Jawa Pos

Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

-

JAKARTA – Pekerjaan besar masih menanti sebelum kickoff Liga 1 2018. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menunggu kepastian pemegang hak siar. Sebab, secara teknis, Chief Operation Officer (COO) PT LIB Tigorshalo­m Boboy menyatakan bahwa sponsor Liga 1 2018 sama seperti musim lalu.

’’Sudah kami sampaikan juga kepada klub,’’ ujarnya. Sebenarnya, kemarin (14/2) PT LIB

berencana menyampaik­an detail kerja sama dengan Go-Jek dan Traveloka sebagai sponsor utama Liga 1. Tetapi, pada akhirnya harus dibatalkan dengan alasan perlu koordinasi lagi.

Khusus hak siar TV, Tigor menyatakan, pihaknya juga masih menantikan penyelesai­an dana musim lalu. Hal itu pula yang membuat sebagian besar klub Liga 1 2017 ramai mendesak PT LIB untuk bergerak cepat dalam menyelesai­kan

tunggakan musim lalu.

Berkaca pada pengalaman musim lalu, PT LIB, rupanya, juga mempertimb­angkan adanya perubahan pemegang hak siar kompetisi. Tentu, selain pertimbang­an percepatan pencairan, ada hal-hal komersial lainnya yang menjadi pijakan PT LIB.

’’Untuk TV kemungkina­n besar akan pindah. Sampai saat ini dalam pembahasan. Kami harapkan akhir bulan ini sudah klir,’’ beber Tigor. Menurut dia, dukungan dana dari TV juga cukup krusial dalam menjalanka­n kompetisi. Terutama untuk berbagai subsidi kepada para klub peserta.

Terpisah, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, timnya juga masih menanti penyelesai­an subsidi tahun lalu. Tetapi, untuk calon sponsor yang mendukung Liga 1 2018, Ruddy juga berharap banyak tidak terulang lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia