Jawa Pos

Target Medali Emas Panahan Melayang

Pelatih Keluhkan Dukungan Peralatan

-

JAKARTA – Harapan tim panahan Indonesia untuk meraih emas invitation tournament Asian Games 2018 di nomor andalan recurve mixed team sirna sudah. Taiwan berhasil mempermalu­kan tuan rumah pada partai final yang dihelat di Lapangan Panahan GBK Senayan dengan skor akhir 5-3.

Tim Merah Putih yang diwakili Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa merupakan pasangan terbaik saat ini. Keduanya adalah peraih medali emas di SEA Games Malaysia 2017. Tak pelak, target emas Asian Games 2018 ada di pundak mereka. Namun, raihan saat test event menunjukka­n hasil yang tidak memuaskan.

Ega/Choirunisa belum mampu mengalahka­n pasangan Taiwan Wei Chun-heng/Peng Chia-Mao kemarin. Laga berlangsun­g sengit. Pasangan pemanah senior tersebut harus rela kehilangan dua set pertama 0-4 (37-38, 36-37).

Tidak mau kalah begitu saja, Ega/Choirunisa berusaha lebih rileks dan fokus. Hasilnya, mereka mampu bangkit dengan memenangi set ketiga 38-37 sekaligus menipiskan jarak 2-4.

Petaka datang di set keempat. Dua tembakan terakhir Indonesia meleset tipis yang hanya menghasilk­an masing-masing 9 poin. Set keempat berakhir 1-1 (37-37) dan menyudahi laga untuk kemenangan Taiwan.

’’Kami sudah berusaha maksimal. Hasil ini membuktika­n progres latihan kami. Skor tembakan juga tipis,’’ ucap Ega setelah pertanding­an. Kekurangan yang ada saat ini, lanjut dia, akan terus diperbaiki untuk bisa mewujudkan harapan satu emas dari nomor recurve mixed team. ’’Kami akan tampil habis-habisan di Asian Games 2018 Agustus nanti,’’ tegas pemanah asal Jawa Timur itu.

Pelatih Kepala Tim Panahan Indonesia Denny Trisyanto menuturkan, performa atlet pelatnas masih terganjal masalah peralatan. ’’Saya sudah komitmen berani satu emas. Syaratnya cuma satu, peralatan untuk atlet dipenuhi,’’ tegasnya.(han/c15/tom)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MELESET: Diananda Choirunisa melepaskan anak panah saat final nomor beregu campuran berpasanga­n dengan Riau Ega Agata.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MELESET: Diananda Choirunisa melepaskan anak panah saat final nomor beregu campuran berpasanga­n dengan Riau Ega Agata.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia