Jawa Pos

Wawrinka Tumbang di Ronde Pertama

-

ROTTERDAM – Digadangga­dang mampu menjadi batu sandungan Roger Federer mengejar takhta nomor satu dunia, Stanislas Wawrinka malah tampil antiklimak­s di Rotterdam Open. Kemarin, mantan ranking ketiga dunia itu langsung takluk pada babak pertama. Dia disingkirk­an petenis tuan rumah berperingk­at ke-259 dunia Tallon Griekspoor dalam tiga set 4-6, 6-3, 6-2.

Hasil tersebut menunjukka­n bahwa Wawrinka belum mampu mengembali­kan performa terbaik setelah come back dari istirahat panjang selama enam bulan lantaran cedera lutut. Musim lalu, Wawrinka mengakhiri musim lebih cepat, yakni pada Agustus, karena masalah itu.

Sejak come back awal musim ini, performa Wawrinka masih labil. Dia terhenti di babak kedua grand slam Australia Terbuka. Sementara itu, di Sofia Open pekan lalu, langkahnya terhenti di semifinal. ’’Ini adalah harihari yang berat. Saya harus bekerja lebih keras untuk kembali ke performa terbaik,” ucap Wawrinka kepada Associated Press.

Sementara itu, kekalahan Wawrinka membuat langkah Federer kembali ke singgasana nomor satu dunia semakin terbuka lebar. Sebelumnya, Federer dan Wawrinka diprediksi bersua di perempat final.

Federer minimal harus menembus semifinal untuk kembali ke puncak. Jika benar-benar mampu mencapai semifinal, Federer bakal menjadi petenis tertua yang menjadi nomor satu dunia. Dengan usia 36 tahun, dia memecahkan rekor Andre Agassi yang menjadi nomor satu di usia 33 tahun pada September 2003.

 ?? PAUL CROCK/AFP PHOTO ?? GEMAS: Stanislas Wawrinka langsung tersingkir pada babak pembuka Rotterdam Open 2018.
PAUL CROCK/AFP PHOTO GEMAS: Stanislas Wawrinka langsung tersingkir pada babak pembuka Rotterdam Open 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia