Jawa Pos

Wajah Baru Cavs Sangar!

Empat Pemain Anyar Bikin LeBron Happy

- DARAH SEGAR YANG EKSPLOSIF Laporan ROCKY PADILA dari Oklahoma City

Pemain-pemain anyar Cleveland Cavaliers benar-benar memberikan darah segar bagi finalis NBA tiga tahun terakhir tersebut. Empat pemain tampil solid untuk membantu Cavs menang nyaman dalam dua

game terakhir melawan tim kuat. Berikut ini statistikn­ya.

OKLAHOMA CITY – Mood di locker room Cleveland Cavaliers sekarang jauh berbeda setelah mereka membongkar timnya. Suasana makin cair. Canda makin sering. Kekompakan lebih terasa. Alhasil, permainan tim makin baik dan solid.

Setelah mendatangk­an empat pemain baru dan mengirim keluar enam pemain, Cavaliers selalu menang dalam dua pertanding­an. Setelah memukul pemuncak klasemen sementara wilayah timur Boston Celtics, kemarin Cavaliers memetik kemenangan keduanya. Kali ini LeBron James dkk menggilas tuan rumah Oklahoma City Thunder 120-112 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City.

Datangnya George Hill, Rodney Hood, Jordan Clarkson, dan Larry Nance Jr. membuat superstar terpenting Cavaliers LeBron James jauh lebih happy. Makin LeBron bahagia makin berbahaya dan sangar tim tersebut. Itulah ucapan dari salah seorang asisten pelatih Cavaliers.

Hal itu terbukti dalam game kemarin. LeBron memimpin Cavaliers merengkuh kemenangan dengan sumbangan 37 poin, plus 8 rebound dan 8 assist.

Shooting guard J.R. Smith sekarang juga seperti pemain anyar yang hidup lagi. Dia berhasil menemukan ritmenya kembali dengan mencetak 18 poin.

Clarkson dan Hood menambahka­n 14 poin masing-masing untuk Cavs yang sekarang akan berlibur karena NBA All-Star break. LeBron tidak kaget bahwa para pemain baru bisa langsung

nyetel dengan permainan Cavaliers. ’’Mereka semua memiliki skill komunikasi yang baik sehingga itu memudahkan transisi. Saya tidak terkejut sama sekali kalau mereka bisa langsung menyatu dengan tim ini. Sekarang kami harus terus meningkatk­an komunikasi untuk menjadi tim yang lebih solid,’’ kata LeBron setelah pertanding­an.

Pemain baru yang paling terlihat fokus dan memberikan dampak krusial adalah Clarkson. Walaupun berperan sebagai pemain bench, Clarkson tampak memiliki motivasi baru dan ingin membantu Cavaliers juara. ’’Kami dibawa ke tim ini (Cavaliers) untuk membantu tim ini juara. Ini adalah situasi yang bagus untuk saya dan saya ingin memanfaatk­annya,’’ kata Clarkson.

Tembakanth­ree-pointClark­son sempat memberi Cavaliers keunggulan yang cukup nyaman 111-100 saat pertanding­an tersisa 3 menit. Pada momen itu, dia melakukan selebrasi bersama LeBron dan Smith. Terlihat bahwa tim baru tersebut jauh lebih kompak daripada tim Cavaliers sebelumnya.

Tertinggal 11 poin, Thunder berusaha untuk mengejar ketertingg­alan lewat Jerami Grant dan Carmelo Anthony pada 1 menit terakhir. Namun, LeBron menyudahi perlawanan Thunder lewat layup-nya.

’’Kami bermain bagus dengan para pemain baru. Namun, ini masih proses awal. Kami harus bekerja keras untuk mempersiap­kan diri ke playoff,’’ ujar

head coach Cavaliers Tyronn Lue. Bintang Thunder Paul George menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Thunder dengan 25 poin. Anthony menyumbang­kan 24 poin. Pemain terpenting Thunder Russell Westbrook memang bisa mencetak 21 poin. Namun, dia hanya memasukkan 7 di antara 19 percobaan.

Westbrook tidak mau ambil pusing dengan kekalahan itu. Saat wartawan bertanya tentang tim baru Cavaliers, dia memberikan jawaban yang sangat singkat. ’’Mereka menang malam ini. Kami menang pada pertanding­an pertama tiga minggu lalu,’’ katanya. (*/c4/nur)

 ?? FOTO-FOTO: ROCKY PADILA/JAWA POS ?? SEKARANG BAHAGIA: Superstar Cleveland Cavaliers LeBron James dihadang dua bintang Oklahoma City Thunder yakni Carmelo Anthony (kiri) dan Paul George di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin. Cavaliers menang 120-112.
FOTO-FOTO: ROCKY PADILA/JAWA POS SEKARANG BAHAGIA: Superstar Cleveland Cavaliers LeBron James dihadang dua bintang Oklahoma City Thunder yakni Carmelo Anthony (kiri) dan Paul George di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin. Cavaliers menang 120-112.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia