Jawa Pos

Puisi Cinta buat Orang Tua

-

SURABAYA – Ucapan terima kasih kepada orang tua dituangkan dalam sebuah puisi oleh Erlita Stacia. Ungkapan hati dari siswi kelas XII Elyon School itu diberikan tepat pada Hari Kasih Sayang kemarin (14/2). Orang tuanya pun tampak bahagia menerima kado spesial tersebut.

Hartono Wandy, ayah Erlita, mengungkap­kan bahwa kini putri bungsunya itu semakin sibuk. ’’Pagi sekolah, pulangnya malam karena mengerjaka­n tugas,’’ tuturnya.

Karena itu, bapak lima anak tersebut merasa senang di sekolah diadakan kegiatan Hari Kasih Sayang untuk orang tua dan siswa-siswi SMA.

Erlita mengatakan hal yang sama. Menurut dia, selama ini waktu yang biasa dihabiskan bersama keluarga adalah Minggu. ’’Pergi ke gereja bersama, lalu makan dan jalanjalan seharian,’’ ujarnya. Sedangkan hari lainnya lebih banyak dihabiskan di sekolah dan mengerjaka­n tugas.

Dalam event Hari Kasih Sayang di Elyon School kemarin, para murid kelas X-XII dan orang tua berkumpul. Panitia sekolah sudah menyiapkan berbagai acara. Selain pembacaan puisi, ada testimoni dari siswa untuk orang tua, kisah hidup narasumber, dan persembaha­n lagu untuk ayah-ibu.

Wakil Kepala SMA Elyon Sony Kurniawan menuturkan, siswa seumuran SMA semakin jarang mengungkap­kan rasa cinta dan sayang kepada orang tua. ’’Mengucapka­n terima kasih saja mungkin sudah mulai malu-malu,’’ jelasnya. Sekolah mempersiap­kan acara itu sejak sebulan lalu.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BAHAGIA: Erlita Stacia diapit ayah dan ibunya setelah membacakan puisi ungkapan kasih sayang untuk orang tua kemarin (14/2).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BAHAGIA: Erlita Stacia diapit ayah dan ibunya setelah membacakan puisi ungkapan kasih sayang untuk orang tua kemarin (14/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia