Jawa Pos

Borong Cheongsam untuk Kantor

-

SURABAYA – Sukacita menyambut Imlek, tampaknya, dirasakan siapa saja. Termasuk Erlin Aulia Akbar dan Juhi Taqwa Famala. Kemarin (14/2) mereka terlihat sibuk berburu cheongsam, busana khas warga Tionghoa, di ITC Surabaya Mega Grosir.

Tidak tanggung-tanggung, ada 17 potong cheongsam yang mereka beli. Semua berwarna merah keemasan. ’’Buat rekan- rekan di kantor,’’ ujar Juhi. Keduanya bekerja di salah satu bank di Gresik. Mereka sudah menjajaki beberapa pusat perbelanja­an di Surabaya Utara. ’’Belum ada yang cocok, jadi kita ke ITC,’’ katanya.

Erlin mengatakan, cheongsam itu dipakai serentak di kantornya hari ini. ’’Karena tanggal 16 kami libur,’’ tuturnya.

Rencananya, ada perayaan Imlek secara sederhana di kantor tempat mereka bekerja. Salah satunya, kontes foto bersama tim atau rekan satu divisi.

Di ITC ada beberapa stan yang khusus dihadirkan untuk menyambut Imlek. Selain menyediaka­n cheongsam, ada yang menyajikan pernik-pernik dan makanan khas yang wajib hadir saat Imlek. Salah satunya gerai milik Horry.

Horry menyajikan aneka manisan, jelly, cokelat, dan kue keranjang. Ada juga berbagai keripik untuk camilan. Laki-laki yang membuka lapak sejak 17 Januari itu menyatakan, aneka makanan manis memang banyak dicari ketika Imlek. Ada juga jeruk ponkan manis yang banyak diminati.

Makanan manis, kata Horry, memiliki filosofi tersendiri. Yakni, pada tahun yang akan berjalan diharapkan bisa dijalani dengan manis dan banyak rezeki. ’’Nanas dan jeruk manis juga simbol keberuntun­gan,’’ katanya.

Horry berharap rezeki sepanjang tahun nanti bisa tetap lancar. Tidak kalah penting adalah kesehatan dan kebahagiaa­n yang juga tetap terjaga. ’’Semoga makin sukses dan sejahtera,’’ ucapnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? PILIH YANG MANA YA? Erlin Aulia Akbar dan Juhi Taqwa Famala mencari busana cheongsam untuk dirinya sendiri dan teman-temannya.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS PILIH YANG MANA YA? Erlin Aulia Akbar dan Juhi Taqwa Famala mencari busana cheongsam untuk dirinya sendiri dan teman-temannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia