Jawa Pos

Tas Dirampas, Dara 19 Tahun Nekat Kejar Pelaku

-

SIDOARJO – Fitria Nurul Hidayati adalah perempuan pemberani. Saat dijambret pada Senin malam (12/2), dara 19 tahun itu nekat mengejar pelaku seorang diri. Usahanya membuahkan hasil. Penjambret tersebut dapat diamankan petugas dan warga setelah motornya tersungkur.

Ceritanya, sekitar pukul 19.30, Fitria berkendara menuju ke tempat tinggalnya di Desa Simpang, Prambon. Menjelang tiba di rumah, ada yang memepet motor Fitria dari kanan. Pelaku mengendara­i Suzuki Satria bernopol W 3558 WB. Tas cangklong milik Fitria dirampas.

Belakangan, pelaku diketahui bernama M. Fatkur Rohman, 23. Begitu tas berpindah tangan, warga asal Desa Becirongen­gor, Wonoayu, itu tancap gas ke arah timur. ’’Ternyata, korban tidak tinggal diam,” ujar Kapolsek Prambon AKP Isharyata kemarin (14/2).

Fitria mengejar motor pelaku. Dia terus membuntuti sembari berteriak minta tolong. Aksi kejarkejar­an itu terjadi selama beberapa saat. Hingga akhirnya, pelaku tiba di persimpang­an jalan menuju Mojosari, Mojokerto.

Di lokasi tersebut, kendaraan yang ditumpangi Fatkur tersungkur. Pelaku kehilangan kendali motor karena jalanan licin. Melihat kondisi itu, teriakan Fitria semakin lantang. ’’Di lokasi, kebetulan ada pegawai harian lepas Satlantas Polres Mojokerto yang melintas. Namanya Arianto,” ungkap Isharyata.

Arianto bergegas turun dari motornya dan mengamanka­n pelaku agar tidak melarikan diri. Warga sekitar juga datang untuk membantu. ’’Untung (pelaku) tidak sampai dimassa,” lanjut mantan Wakapolsek Porong tersebut.

 ?? HASTI EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? PENJAHAT JALANAN: M. Fatkur Rohman, pelaku penjambret­an, diamankan di Mapolsek Prambon.
HASTI EDI SUDRAJAT/JAWA POS PENJAHAT JALANAN: M. Fatkur Rohman, pelaku penjambret­an, diamankan di Mapolsek Prambon.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia