Jawa Pos

Ke Paris untuk Pasca Wedding

Romantisme Giovanni Sujono dan Ingrid Widjaja

-

SURABAYA – Konsep foto romantis couple layaknya pre wedding bisa berlanjut dengan

pasca wedding. Yakni, serangkaia­n

photo shoot yang dilakoni dua sejoli yang telah melangsung­kan pernikahan.

Sebagai suami istri, pasangan yang memilih melakukan pasca wedding bisa mengonsep foto dengan tema yang lebih intim dan romantis. Misalnya, yang dilakukan Giovanni Sujono dan Ingrid Widjaja. Suami istri itu memang bukan pasangan baru. Keduanya sudah mengikrark­an janji suci di depan altar pada 2009.

Pada Januari lalu, Aaron, sapaan Giovanni, memutuskan menggelar

pasca wedding di Paris, Prancis. Itu merupakan keinginann­ya sejak lama. Bagi Aaron, photo shoot bersama istri tercinta mampu menciptaka­n dan menumbuhka­n romantisme sebagai pasangan.

’’Pengin aja difoto profesiona­l. Selama ini kalau lagi berlibur, mau minta orang buat fotoin saya sama istri, hasilnya nggak seperti yang diinginkan,’’ ujarnya. Saat melakukan perjalanan keliling Eropa seperti ke Jerman dan Belanda, Aaron memilih Paris sebagai tujuan terakhir untuk lokasi photo shoot.

Selama sepekan, dia dan istrinya mengunjung­i beragam tempat untuk mengambil angle yang menarik. Rydho Apriyano, profession­al photograph­er yang membantu Aaron dan Ingrid, menuturkan bahwa

pasca wedding memang tidak harus dilakoni oleh pasangan yang baru saja menikah.

’’Meskipun menikahnya sudah lama, kalau mereka difoto secara profesiona­l, dengan mengusung konsep tertentu sebagai suami istri, sudah bisa disebut pasca wedding,’’ ucap Rydho. Dia menjelaska­n, pasca wedding juga bisa berupa honeymoon atau liburan bersama keluarga.

Terutama bagi anak dan orang tua. Namun, di tengah foto bersama dengan keluarga, ada sesi suami istri yang difoto berdua selayaknya

pre wedding. Selama tujuh hari, Rydho mengikuti itinerary yang sudah dibuat Aaron. Mereka mengunjung­i beberapa tempat di Paris. Antara lain, Musee de Lovre, Notre Dame Cathedral, Monte Marte, dan tentu saja, Eiffel Tower.

 ?? RYDHO APRIYANO FOR JAWA POS ?? EKSPLORASI SEMINGGU: Giovanni Sujono dan Ingrid Widjaja mengambil banyak gambar di seputar Paris demi mendapatka­n angle foto yang berbeda.
RYDHO APRIYANO FOR JAWA POS EKSPLORASI SEMINGGU: Giovanni Sujono dan Ingrid Widjaja mengambil banyak gambar di seputar Paris demi mendapatka­n angle foto yang berbeda.
 ?? RYDHO APRIYANO FOR JAWA POS ?? NATURAL: Beberapa foto diambil dengan gaya candid yang menggambar­kan kemesraan keduanya.
RYDHO APRIYANO FOR JAWA POS NATURAL: Beberapa foto diambil dengan gaya candid yang menggambar­kan kemesraan keduanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia