Jawa Pos

Optimistis Lampaui Sales Tahun Lalu

-

JAKARTA – Persaingan di segmen low sport utility vehicle (LSUV) terbilang seru. Pemain di segmen itu berlomba mengeluark­an produk terbaik demi memanjakan konsumen. Sebut saja Toyota dan Daihatsu yang belum lama ini merilis All New Rush dan All New Terios akhir tahun lalu.

Di sisi lain, BR-V dari Honda yang diperkenal­kan kepada publik di Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2015 sejauh ini belum mengeluark­an update apa pun. Menurut Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, pembaruan model dari brand-brand kompetitor Honda di segmen LSUV tidak membuat pihaknya panik.

’’Hal tersebut sudah biasa. Selama puluhan tahun juga terjadi seperti itu,’’ ujarnya di sela tur media bersama BR-V di Green Kamojang Hotel and Resort, Kamojang, Garut, Rabu (14/1).

Dia menambahka­n, sejauh ini LSUV andalan Honda tersebut mencatatka­n pencapaian yang menggembir­akan. Sejak diluncurka­n kemudian resmi diserahter­imakan kepada konsumen pada Januari 2016 hingga akhir tahun lalu, BR-V terjual 21.932 buah.

Sejauh ini BR-V memang belum mengalami pembaruan seperti para kompetitor­nya. Namun, Jonfis yakin B-RV tetap memiliki banyak peminat. ’’Untuk tahun ini, kami yakin bisa melampaui angka penjualan tahun lalu,’’ tegasnya.

Menurut dia, bukan hanya pembaruan model yang bakal mendongkra­k sales sebuah produk. Ada faktor lain seperti promosi dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada BR-V.

Meski begitu, pihaknya tidak menutup mata bahwa update perlu dilakukan. Bahkan, dengan sedikit berteka-teki, dia bilang akan ada sesuatu yang baru dengan B-RV. Tapi, dia masih merahasiak­annya. Apakah ada penambahan fitur, face-lift, atau merilis model yang sama sekali baru. ’’Tunggu saja ya. Apakah di GIIAS atau di IIMS (Indonesia Internatio­nal Motor Show, Red),’’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia