Jawa Pos

Anak-Menantu Elvy Sukaesih Ditangkap

Pesta Narkoba di Rumah Ibu

-

JAKARTA – Dunia hiburan tanah air kembali tercoreng. Setelah dua hari berturut-turut dihebohkan oleh penangkapa­n dua artis, yakni Fachri Albar dan Roro Fitria, kali ini giliran artis Dhawiya Zaida, 32, yang ditangkap.

Anak pedangdut Elvy Sukaesih itu ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya yang juga merupakan rumah Elvy di Jalan Usaha 18, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2), pada pukul 00.30.

Selain menangkap Dhawiya, petugas dari Subdit I Ditresnark­oba Polda Metro Jaya menangkap dua anak Elvy lainnya. Yakni, Syehan, 47, dan Ali Zaenal Abidin, 48, termasuk istri Ali Zaenal, Chauri Gita, 31. Muhammad, 34, yang merupakan tunangan Dhawiya juga diamankan.

Dari penangkapa­n tersebut, polisi mengamanka­n beberapa paket hemat sabu-sabu, alat isap sabu-sabu atau bong, cangklong, korek api gas, dan timbangan digital.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono menerangka­n, penangkapa­n Dhawiya cs berawal dari adanya informasi bahwa Muhammad sering bertransak­si dengan pengedar narkoba di seputar Cawang. Petugas lantas menyelidik­i hingga berhasil menangkap Muhammad saat berada di garasi rumah Elvy.

”Dari tersangka Muhammad, berhasil diamankan barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 0,38 gram yang disimpanny­a di tali ikat pinggang yang sudah dimodifika­si. Penggeleda­han itu dilakukan di salah satu kamar rumah yang saat itu disaksikan tersangka Ali,” jelasnya saat ditemui di Polda Metro Jaya tadi malam (16/2).

Argo menambahka­n, penggeleda­han tersebut kemudian dilanjutka­n di kamar Dhawiya. Saat itu didapati Dhawiya sedang menggelar pesta sabu-sabu bersama dua tersangka lainnya, yakni Syehan dan Chauri. ”Dari itu juga ditemukan barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 0,45 gram serta 0,49 gram yang digunakan secara bersama-sama. Bahkan, ditemukan alat isap sabu-sabu, cangklong, timbangan digital, dan satu gulung aluminium foil,” terangnya.

Tak cukup berhenti di sana, petugas juga melanjutka­n penggeleda­han di kamar tersangka Syehan dan istrinya, Chauri. Namun, dari kamar kedua tersangka tidak ditemukan adanya narkoba.(gih/c6/agm)

 ?? POLDA METRO JAYA FOR JAWA POS ?? DIGEREBEK: Dhawiya Zaida di Mapolda Metro Jaya kemarin.
POLDA METRO JAYA FOR JAWA POS DIGEREBEK: Dhawiya Zaida di Mapolda Metro Jaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia