Jawa Pos

Panggung untuk Penggawa Muda

PSS vs PERSEBAYA

-

SLEMAN – Tidak ada beban yang diberikan pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera kepada pasukannya saat menghadapi klub Liga 2 PSS Sleman di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, sore nanti. Tactician asal Argentina itu lebih fokus memberikan pengalaman bermain untuk pasukannya.

Ya, uji tanding kali ini memang bertujuan merawat hubungan baik Persebaya dengan PSS. Pada 9 Desember lalu, klub berjuluk Green Force itu mengundang PSS bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai perayaan juara Liga 2 musim lalu.

Pertanding­an nanti juga menjadi upaya untuk menjajal hasil pemusatan latihan di Jogjakarta sejak Selasa (13/2). ”Intinya, saya ingin pemain main bagus saja. Tidak usah buru-buru karena ini uji coba,” ujar Alfredo.

Kemampuan para pemain muda akan dijajal. Mulai Rachmat Irianto, Sidik Saimima, Adam Maulana, M. Irvan, hingga rekrutan anyar seperti Osvaldo Haay dan Fandi Eko Utomo yang jarang bermain penuh ketika tampil di Piala Presiden 2018. ’’Semua akan main. Saya bakal coba semuanya,” tegas Alfredo.

Soal gaya bermain, tidak akan ada perubahan. Tetap pada gaya yang selama ini diterapkan, kuasai bola selama mungkin, membangun serangan dari belakang dengan sabar, dan menyergap cepat melalui sayap. ’’Hanya, nama-nama yang bermain berubah,” lanjutnya.

Di sisi lain, PSS selaku tuan rumah justru tidak melakukan persiapan khusus untuk menjamu Persebaya. Pelatih Herry Kiswanto hanya meminta anak asuhnya bermain disiplin dan sesuai dengan strategi yang diterapkan selama ini.

Persebaya (4-3-3)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ??
ANGGER BONDAN/JAWA POS
 ??  ?? GESIT: Winger Persebaya Osvaldo Haay berkesempa­tan menunjukka­n kualitas terbaiknya ketika uji tanding melawan PSS sore ini.
GESIT: Winger Persebaya Osvaldo Haay berkesempa­tan menunjukka­n kualitas terbaiknya ketika uji tanding melawan PSS sore ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia