Jawa Pos

Jambret Tertangkap setelah Dikejar Korban

-

SIDOARJO – Penjahat jalanan kembali beraksi. Kali ini lokasinya berada di Jalan Raya Bakalan Wringinpit­u, Balongbend­o. Pelakunya adalah Adi Bagus Prasetyo, warga Desa Tropodo, Krian. Namun, pemuda berusia 26 tahun itu tertangkap massa setelah menjambret handphone dan dikejar korbannya.

Berdasar informasi yang dihimpun, pelaku melancarka­n aksinya pada pukul 10.30. Adi sengaja mencari sasaran di Jalan Raya Bakalan Wringinpit­u. Dia menunggu calon korbannya di sekitar traffic light. Nah, tidak lama kemudian, sorot matanya melihat seorang pengedara sepeda motor perempuan berhenti di pinggir jalan. Yakni, Arina Dwi Ayuni.

Arina naik sepeda motor Yamaha Mio nopol W 6357 TT sendirian. Saat itu Arina sedang berhenti karena mau menerima telepon. Adi pun memanfaatk­an situasi tersebut. Dari arah belakang, pelaku langsung merampas ponsel Arina. Lalu, Adi memacu sepeda motor Honda GL Pro nopol W 4243 Y miliknya ke timur.

Ternyata, Arina tidak lantas menyerah. Perempuan asal Desa Terungkulo­n, Krian, itu mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Tentu saja, sembari mengejar, Arina juga berteriak-teriak meminta tolong. Adi berupaya menghindar­i kejaran tersebut dengan mengarahka­n sepeda motornya ke jalan bypass Krian. Kemudian, pelaku memilih memasuki gang kecil.

Eh, pilihan masuk gang itu ternyata salah. Akses tersebut malah menjadi awal petaka. Jalanan itu mengarah ke bagian belakang RS Anwar Medika Balongbend­o. Sepeda motor yang ditumpangi pelaku diserempet mobil yang hendak parkir. Adi pun terpelanti­ng dan ditangkap warga. ’’Beruntung, anggota yang sedang patroli,” ujar Kapolsek Balongbend­o Kompol Sutriswoko kemarin.

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? SIMBOLIS: Syaikhul Islam Ali menyerahka­n beasiswa plakat bidikmisi kepada mahasiswa Unusida kemarin.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS SIMBOLIS: Syaikhul Islam Ali menyerahka­n beasiswa plakat bidikmisi kepada mahasiswa Unusida kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia