Jawa Pos

Mobil Tabrak Truk, Pengemudi Selamat

-

SIDOARJO – Fikri Firdaus masih dinaungi dewi fortuna. Kamis malam (15/2) mobil yang dikendarai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Trosobo, Taman. Meski bagian depan kendaraann­ya ringsek parah, pemuda 29 tahun itu hanya terluka ringan.

Daihatsu Sigra bernopol L 1741 WJ yang dikemudika­nnya melaju dari barat (Mojokerto). Fikri tengah dalam perjalanan pulang setelah berkunjung ke rumah temannya di Krian. Warga Jalan Petukangan, Semampir, Surabaya, itu berada di dalam mobil sendiri.

Mobil putih tersebut melaju dengan kecepatan sedang di lajur kanan. Di lokasi kejadian, sekitar pukul 23.00, Fikri ditengarai mengantuk. Dia tidak menyadari keberadaan truk kontainer yang sedang putar balik menuju timur (Surabaya). Bruakkk. Fikri tidak sempat mengerem. Mobilnya menghantam bagian belakang truk kontainer.

Benturan itu cukup keras. Bahkan, kap mesinnya sampai mengelupas. Bagian depan mobil lansiran 2017 itu hancur berantakan. Namun, pengemudin­ya selamat. Fikri bisa keluar dari dalam kendaraann­ya. ’’Hanya lecet di tangan,’’ tutur Kanitlanta­s Polsek Taman Iptu Sugeng Tri Haryanto.

Tidak lama kemudian, kendaraan korban lantas dievakuasi dengan menggunaka­n mobil derek agar tidak menimbulka­n kemacetan. Sugeng menjelaska­n bahwa identitas pengemudi truk kontainer masih gelap. Nopolnya juga tidak terindenti­fikasi. Sebab, pengemudin­ya memilih meneruskan perjalanan meski bagian belakang truk ditabrak mobil korban.

’’Dugaan kuatnya ngantuk. Lalu lintas sepi. Harusnya mengurangi laju atau pindah jalur untuk menghindar­i tabrakan,’’ kata Sugeng.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia