Jawa Pos

Dibatalkan Klien setelah Di-Stalking soal Umur

Mengenal Jessica Jecky, Remaja 16 Tahun, dan Profesinya sebagai Make-up Artist

-

Meniti karir sejak usia remaja adalah sebuah pilihan. Keputusan itulah yang diambil Jessica Jecky.

SURABAYA – Angled brush dipegang Jessica Jecky di tangan kanannya. Matanya menatap wajah Amelia Grace dengan saksama. Perlahan, kuas bersudut kecil itu dipulaskan di bagian alis Amel untuk membentukn­ya jadi lebih rapi.

”Nggak miring sebelah kan,” tanyanya kepada sang klien saat melakukan make-up test di Studio Make-Up Artist Malvava di kawasan Loop Graha Family kemarin (16/2). Studio tersebut adalah tempat tim make-up artist (MUA) yang sehari-hari menaunginy­a berkarya merias wajah. Beberapa artis ibu kota sampai para model panggung parade fashion bertaraf nasional pernah memercayak­an wajahnya kepada Jecky.

Salah satunya aktris dan penyanyi cantik Sheryl Shefania. Bahkan, ada beberapa klien dari Korea Selatan serta Australia. Tapi, jangan heran jika tahu usia Jecky. Cewek kelahiran Surabaya itu masih berusia 16 tahun. Ya, hitunganny­a masih duduk di bangku kelas XI sekolah menengah atas (SMA). Jecky mengawali karir sejak usianya menginjak 13 tahun. Dunia modeling menjadi salah satu pemantik kecintaan Jecky pada dunia make-up.

”Aku dulu aktif banget jadi model di DetEksi lo (halaman khusus remaja di Jawa Pos yang kini berjudul Zetizen, Red),” ujar Jecky ramah. Tetapi, perjalanan Jecky hingga sekarang menjadi salah satu MUA beken di Surabaya bukan tanpa rintangan. Mengingat usianya yang masih muda, bisikan sumbang yang meremehkan putri bungsu pasangan Goei Heny dan Budianto itu kerap didengar.

Tak ambil pusing, Jecky terus belajar make-up sejak duduk di bangku SMP. ”Aku dulu tomboi. Tapi, karena pengin mencoba hal baru, aku beranikan dan orang tua mendukung,” tutur Jecky. Penggemar MUA asal Thailand Nongchat itu kemudian memutuskan untuk keluar sekolah formal dan mengambil homeschool­ing agar pendidikan­nya tak terganggu. Kerap kali cemoohan datang dari guru dan teman-teman Jecky saat masih bersekolah di salah satu SMA swasta di Surabaya. Namun, kini dia membuktika­n kemampuann­ya dan bisa sukses sesuai dengan passionnya. Meski begitu, masih ada saja klien yang meremehkan­nya. ”Pernah ya, sudah bayar DP buat make-up wedding. Eh, begitu dia stalking Instagram dan tahu umurku malah mundur. Tapi santai saja, yang pelanggan setia sudah banyak,” kata gadis ceria itu.

 ?? JESSICA JECKY FOR JAWA POS ?? TALENTED: Jessica Jecky.
JESSICA JECKY FOR JAWA POS TALENTED: Jessica Jecky.
 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? PASSION: Jessica Jecky (kiri) saat memulaskan make-up untuk salah satu klien. Demi memperdala­m ilmu merias, Jessica memutuskan untuk keluar dari sekolah formal dan homeschool­ing.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS PASSION: Jessica Jecky (kiri) saat memulaskan make-up untuk salah satu klien. Demi memperdala­m ilmu merias, Jessica memutuskan untuk keluar dari sekolah formal dan homeschool­ing.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia