Jawa Pos

Rangkul Semua Tokoh Agama

-

SURABAYA – Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak, kemarin (23/2) bertemu dengan pimpinan tertinggi umat Katolik se-Keuskupan Surabaya di kantor Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa.

Khofifah dan rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Surabaya Uskup Vincentius Sutikno Wisaksono dan Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya Romo Yosef Budi Susilo. Diskusi hangat pun berlangsun­g.

Menurut mantan menteri sosial tersebut, silaturahm­i itu penting untuk saling membangun pertemuan pemikiran. Dengan begitu, proses yang terbangun dalam pilgub bisa menyerap seluruh pemikiran dari banyak elemen.

”Tadi (kemarin, Red) beliau menyampaik­an harapan ada peningkata­n kualitas kesehatan. Menurut saya, ini penting untuk bahan penyisiran masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Khofifah. Muncul pula harapan agar rumah sakit memiliki infrastruk­tur yang memadai.

Program layanan kesehatan, jelas Khofifah, sudah ada dalam Nawa Bhakti Satya yang menjadi program kerjanya bersama Emil. ”Yang termasuk layanan kesehatan ada dalam bhakti kami yang keempat, yaitu Jatim Cerdas dan Sehat,” terangnya.

Pertemuan itu juga dihadiri Vinsensius Awey, anggota DPRD Surabaya dari Partai Nasdem. Dia mengungkap­kan rasa kekagumann­ya pada Khofifah. ”Apa yang dilakukan Ibu Khofifah ini sudah seperti yang dilakukan Gus Dur, tokoh pluralisme. Beliau merangkul semua elemen, tidak peduli ras dan agama.”

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? AKRAB: Khofifah dan Emil saat berkunjung ke kantor Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa, kemarin (23/2).
HANUNG HAMBARA/JAWA POS AKRAB: Khofifah dan Emil saat berkunjung ke kantor Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa, kemarin (23/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia