Jawa Pos

Bupati-Wakil Ketua DPRD Dikonfront­asi

Kasus Suap di Lamteng

-

JAKARTA – Pemeriksaa­n terhadap Bupati (nonaktif ) Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa semakin intensif. Dalam sepekan terakhir, penyidik KPK dua kali memeriksa tersangka suap persetujua­n pinjaman daerah tersebut.

Mustafa kali pertama diperiksa sebagai tersangka pada Selasa (20/2). Nah, kemarin (23/2) dia diperiksa lagi oleh penyidik. Setelah pemeriksaa­n kemarin, Mustafa sempat mengeluark­an pernyataan berbau kampanye di hadapan media. ”Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan mengharapk­an Lampung yang sejahtera bisa tercapai dan terwujud dengan baik,” ujarnya.

Mustafa yang berpasanga­n dengan Ahmad Jajuli mengharapk­an masyarakat Lampung bersabar menunggu proses hukum yang kini dihadapiny­a. Dia pun memastikan dalam kondisi sehat meski berstatus tahanan KPK. ”Saya dalam kondisi yang cukup sehat serta diperlakuk­an dengan baik oleh petugas KPK,” terang politikus Nasdem yang akrab disapa Kakak Mustafa itu.

Secara terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangka­n, pemeriksaa­n terhadap Mustafa kemarin merupakan pemeriksaa­n silang dua saksi yang juga merupakan tersangka dalam kasus tersebut. Mustafa kemarin diperiksa silang atau dikonfront­asi dengan J. Natalis Sinaga, wakil ketua DPRD Lamteng. ”Untuk masing-masing saksi, masih dilakukan pemeriksaa­n tahap awal,” jelasnya.

Materi pemeriksaa­n tahap awal tersebut, antara lain, mencakup tugas dan tanggung jawab jabatan atau posisi tersangka. Selain itu, pemeriksaa­n awal berkaitan dengan laporan kekayaan masing-masing.

 ?? MUHAMAD ALI/JAWA POS ?? Mustafa
MUHAMAD ALI/JAWA POS Mustafa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia