Jawa Pos

Sergi Tidak Lagi Frustrasi

-

SERGI Roberto sempat panik saat Barcelona mendatangk­an Nelson Semedo dari Benfica musim panas lalu. Sergi makin frustrasi lantaran dirinya mulai tak dilirik entrenador anyar Barce Ernesto Valverde.

Ya, Sergi cuma jadi pemain substitusi ketika Barca takluk 1-3 oleh Real Madrid pada leg pertama Supercopa Spanyol (13/8). Godaan hijrah dari klub yang dibelanya sejak usia 14 tahun itu sempat menguat. Apalagi, kontraknya musim panas tahun ini habis.

’’Tentu saja, saya mendapatka­n penawaran dari klub lain. Saya kemudian putuskan tetap bertarung demi mimpi-mimpi saya, yakni bermain untuk klub ini,’’ kata Sergi kemarin (23/2) seperti diberitaka­n Sport.

Mimpi Sergi untuk bertahan akhirnya terwujud. Itu seiring membaiknya performa pemain 28 tahun tersebut. Puncaknya, kontrak Sergi resmi diperpanja­ng hingga 2022. Dengan bertahanny­a Sergi, Barca tidak lagi diterpa isu menepikan pemain jebolan La Masia. ’’Pesan saya kepada para pemain muda di klub ini adalah tidak berhenti bertarung,’’ sarannya. ’’Ini memang bukan jalan yang mudah. Saya katakan bersabarla­h dan kesempatan itu akan datang,’’ imbuh pemain kelahiran Reus itu.

Sergi mengatakan, periode paling penuh tantangan ialah pada era entrenador Luis Enrique. Pada era tersebut, Sergi difungsika­n sebagai pemain sayap kanan, bukan bek kanan.

Tidak hanya Sergi, kepada Bloomberg, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu juga mengungkap­kan berencana memperpanj­ang durasi kerja Lionel Messi. Bukan berakhir pada 2022, tetapi bisa lebih panjang lagi. ’’Kami adalah klub yang mempertaru­hkan diri untuk sepak bola yang indah. Kami punya keunikan dalam bermain dan pemain kunci kami, Messi, adalah pemain terbaik dunia saat ini,’’ tutur Bartomeu.

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ?? BIKIN TENANG: Sergi Roberto (kiri) dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatan­gani perpanjang­an kontrak.
ALBERT GEA/REUTERS BIKIN TENANG: Sergi Roberto (kiri) dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatan­gani perpanjang­an kontrak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia