Jawa Pos

Demi Masa Depan Bale

REAL MADRID vs ALAVES

-

MADRID – Habiskah karir Gareth Bale bersama Real Madrid? Sinyal itu muncul setelah Bale hanya satu kali menjadi starter dalam empat laga terakhir. Padahal, pemain 28 tahun itu sudah sembuh dari cedera betis pada awal Desember.

Entrenador Real Zinedine Zidane sadar bahwa dirinya sangat tertekan. Sebab, Bale adalah mantan pemain termahal dunia (2013). Karena itu, jelang laga kandang malam ini (24/2) di Santiago Bernabeu versus Alaves, Zidane membuat pernyataan penting: Bale adalah pemain kunci.

”Dia (Bale, Red) selalu menjadi pemain penting dalam tim ini dan dia dalam proses untuk menjadi lebih baik. Seorang pemain sesekali akan melewatkan kesempatan bermain,” kata Zidane kepada Marca kemarin (23/2).

Zidane selama ini dianggap menganakem­askan Karim Benzema. Padahal, produktivi­tas Bale dengan 9 gol dari 23 laga jelas lebih paten ketimbang Benzema dengan 7 gol dalam 28 laga.

”Hal yang terpenting bagi saya adalah semua pemain berlatih dengan giat dan fokus. Saya ingin para pemain 100 persen di lapangan dan saya tak ingin kehilangan Bale lagi karena cedera,” ucap mantan pelatih Real Castilla itu.

Selain Bale, Zidane tertekan karena belum memberikan jam terbang yang cukup buat Dani Ceballos. Bahkan, mantan gelandang Real Betis itu menjadi bahan ejekan karena hanya bermain 30 detik ketika melawan Leganes (22/2). ”Saya merasa bersalah dan saya meminta maaf atas terjadinya hal itu. Saya berkata kepadanya bahwa saya sejatinya tak suka hanya menempatka­nnya di lapangan selama 30 detik,” ujar Zidane.

Ceballos pun punya peran besar ketika Real bersua Alaves pada pertemuan pertama 23 September lalu di Stadion Mendizorro­tza. Ceballos membuat brace perdananya buat Real di laga itu dan membawa Real menang 2-1 atas Alaves.

 ?? CESAR MANSO/AFP ?? TERPINGGIR­KAN: Gareth Bale ketika menghadapi Numancia di Copa del Rey (4/1).
CESAR MANSO/AFP TERPINGGIR­KAN: Gareth Bale ketika menghadapi Numancia di Copa del Rey (4/1).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia