Jawa Pos

Kembali Jadi Super Mane

-

MUSIM INI Liverpool ya Mohamed Salah. Roberto Firmino atau Sadio Mane yang di musim lalu dielu-elukan dianggap hanya pemberi support bagi Salah. Tapi, Super Mane –julukan Mane– mulai menggeliat setelah berhasil mencetak hat-trick ke gawang FC Porto (14/2) di Liga Champions. ’’Gol demi gol itu membuat saya lebih percaya diri,’’ ucap Mane sebagaiman­a dikutip Liverpool Echo.

Tiga gol tersebut mengakumul­asikan koleksi Mane jadi 12 gol dari 28 pertanding­annya musim ini. Dia hanya terpaut satu gol untuk kembali seperti musim pertamanya. Musim lalu atau musim pertama bersama The Reds, Mane mencetak 13 gol dari 29 kali bermain di semua ajang.

’’Saya melihat ke depan, kembali memberikan semua yang terbaik seperti yang saya berikan sebelumnya. Meski, saya merasa belum mencapai kemampuan terbaik saya,’’ tutur striker timnas Senegal itu.

Meski mencetak hat-trick di Liga Champions, performa Mane di Premier League masih menurun. Musim lalu dia mencetak 13 gol dari 27 laga. Musim ini dia baru mencetak enam gol dari 19 laga Premier League. Nah, West Ham menjadi salah satu klub Premier League yang bisa jadi ganjalanny­a mencetak gol. Baik ketika Mane memperkuat Southampto­n ataupun setelah menjadi penggawa The Reds.

Ketika Liverpool menghajar The Hammers 4-1 di London Stadium, 4 Nopember lalu, Mane hanya menyumbang dua assist. Total, dari lima kali dia menghadapi West Ham, hanya tiga assist-nya yang jadi pembeda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia