Jawa Pos

Dendam yang Terbalas Tuntas

-

SAMARINDA – PSIS Semarang akhirnya menuntaska­n dendamnya kepada Arema FC. Setelah kalah dalam tiga laga sebelumnya selama pramusim, kemarin klub berjuluk Mahesa Jenar itu mengatasi Arema melalui adu penalti 4-3 setelah imbang 2-2 dalam 2 x 45 menit pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.

Selama waktu normal, PSIS bermain cukup baik. Tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Dedik Setiawan pada menit kelima, mereka membalasny­a melalui Hari Nur pada menit ke-36 dan Bayu Nugroho (78’). Tapi, gol Arthur Cunha pada menit ke-89 membuat Arema menyamakan skor dan memaksa adu penalti.

Pelatih PSIS Subangkit menegaskan, kemenangan timnya memang sudah diprediksi. Menurut dia, tiga kali kalah dalam pertanding­an sebelumnya melawan Singo Edan –julukan Arema– menjadi pelajaran berharga. ’’Saya sudah tahu cara bermain Arema,’’ katanya.

Selain itu, Subangkit menyebut mental anak asuhnya lebih teruji pada kompetisi kali ini. Bertanding di tempat netral, anak asuhnya bisa memperliha­tkan permainan yang fight sepanjang laga. ’’Mental anak-anak juga sudah lebih siap sebelum lawan Arema. Jadi, waktu main, siap tempur,’’ ucapnya.

Walau menang di adu penalti, pelatih 58 tahun itu tetap bersyukur. Kemenangan tersebut, menurut dia, jadi modal berharga menatap laga melawan Mitra Kukar pada Minggu (25/2). ’’Mitra Kukar tim bagus. Karena itu, setelah ini, kami akan lakukan evaluasi lagi. Terutama taktik yang akan diubah,’’ tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Arema Joko Susilo mengakui kekalahan timnya. Dia juga menyebut skuadnya sering melakukan kesalahan, yang bakal jadi pekerjaan rumahnya menjelang lawan juara bertahan Borneo FC (25/2). ’’Gustavo (Lopez) cukup bagus. Tapi, nanti beberapa poin harus saya sampaikan ke manajemen, tidak bisa di sini,’’ jelasnya.

Pria yang akrab disapa Getuk itu juga mengaku sudah mengetahui titik lemah timnya, yakni di 3/4 daerah sendiri. Menurut dia, ketika lawan menekan di daerah tersebut, Arema FC sering sekali kebobolan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ANGGER BONDAN JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS ?? SENGIT: Misbakus Solikin akan menjadi andalan lini tengah Persebaya, sedangkan Greg Nwokolo tumpuan di lini serang Madura United dalam laga malam nanti di Stadion Batakan, Balikpapan. KONFIDEN: Pelatih Persiba Wanderley Junior (tengah) berebut bola...
ANGGER BONDAN/JAWA POS ANGGER BONDAN JAWA POS ANGGER BONDAN/JAWA POS GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS SENGIT: Misbakus Solikin akan menjadi andalan lini tengah Persebaya, sedangkan Greg Nwokolo tumpuan di lini serang Madura United dalam laga malam nanti di Stadion Batakan, Balikpapan. KONFIDEN: Pelatih Persiba Wanderley Junior (tengah) berebut bola...
 ?? SAIPUL ANWAR/KALTIM POST ?? BERIMBANG: Striker Borneo FC Marlon da Silva (kanan) ditempel ketat bek Mitra Kukar Abdul Gamal di Stadion Palaran, Samarinda, kemarin.
SAIPUL ANWAR/KALTIM POST BERIMBANG: Striker Borneo FC Marlon da Silva (kanan) ditempel ketat bek Mitra Kukar Abdul Gamal di Stadion Palaran, Samarinda, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia