Jawa Pos

Liburan Belajar sambil Kota Wisata di Batu

-

KOTA Batu kini telah menjadi primadona dengan beragam destinasi wisata uniknya. Objek wisata di Kota Apel pun beragam, mulai yang alami hingga buatan.

Sebagai pelopor objek wisata buatan, Jawa Timur Park Group mengusung konsep wisata edukasi keluarga masa kini melalui sembilan objek wisatanya yang wajib dikunjungi. Terdapat theme park, museum, hingga kebun binatang yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Jawa Timur Park (JTP) 1 merupakan science and coaster park, dilengkapi Galeri Etnik Nusantara, science center, water park, wahana ekstrem berupa lima macam roller coaster, dan beragam wahana lain. JTP 2 terdiri atas Museum Satwa dan Batu Secret Zoo yang lokasinya berdekatan dengan taman hiburan bertema ekologi, yaitu Eco Green Park.

Tak ketinggala­n, JTP 3 membawa konsep baru, yakni theme park dengan mal, family entertainm­ent, hotel, dan apartemen. JTP 3 dilengkapi dengan Dino Park, The Legend Star, Galeri Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Dino Mall, dan lain-lain.

Di Museum Tubuh, pengunjung bisa belajar tentang organ tubuh manusia karena museum tersebut memiliki cadaver, yaitu tubuh asli manusia yang telah diawetkan. Museum Satwa dengan beargam binatang dari seluruh dunia. Lalu, ada juga Museum Angkut yang dinobatkan sebagai Museum Terbaik 2017 memamerkan berbagai moda transporta­si. Pengunjung juga bisa menyaksika­n parade yang diadakan setiap hari.

Selain itu, masih ada Batu Night Spectacula­r yang merupakan destinasi wisata malam. Batu Night Spectacula­r memiliki lampion garden terbesar di Indonesia. Untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar tentang hewan-hewan predator, kunjungi saja Predator Fun Park. Di sana, pengunjung juga bisa bermain karena terdapat water park dan area outbound. Rencanakan liburan sambil belajar sekeluarga bersama Jawa Timur Park Group.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia