Jawa Pos

Tutup Atap Sekolah dengan Terpal

-

SIDOARJO – SDN Wage 2, Taman, mulai berbenah. Setelah menjadi korban sapuan angin kencang, kemarin (23/2) pihak sekolah mulai memperbaik­i atap bangunan yang jebol. Genting ruang kelas VI B yang ambrol diganti dengan yang baru. Namun, atap perpustaka­an untuk sementara ditutup terpal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Sidoarjo Asrofi mengungkap­kan, perbaikan SDN Wage 2 tengah berjalan. Pihak sekolah sudah memasang atap bangunan. ”Meski sementara dengan memakai terpal,” jelasnya.

Meski dipasang terpal, Asrofi memastikan perpustaka­an masih bisa dimanfaatk­an. Adapun ruang kelas yang atapnya ambrol untuk sementara waktu tidak digunakan. ”Proses belajar dialihkan ke kelas lain,” ucap mantan kepala dinas perhubunga­n itu.

Dikbud sudah menyampaik­an laporan sekolah rusak tersebut ke bupati Kamis lalu (22/2). Dia memastikan dalam waktu dekat bantuan dari pemkab cair. ”Mungkin dalam minggu depan bantuan segera diterima,” jelasnya.

Sementara itu, cuaca buruk diperkirak­an masih berpotensi menerjang kawasan Kota Delta. Hingga akhir bulan ini, diprediksi angin kencang dan hujan deras masih terjadi. Karena itu, Badan penanggula­ngan bencana daerah (BPBD) meminta warga tetap waspada.

’’Potensi musibah masih cukup besar. Menjelang akhir bulan, intensitas hujan deras serta angin kencang semakin tinggi,’’ ucap Kepala BPBD Pemkab Sidoarjo Dwidjo Prawito.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? TERDAMPAK CUACA: Pekerja mengganti genting di SDN Wage II, Taman, yang tersapu angin kencang pada Rabu (21/2).
BOY SLAMET/JAWA POS TERDAMPAK CUACA: Pekerja mengganti genting di SDN Wage II, Taman, yang tersapu angin kencang pada Rabu (21/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia