Jawa Pos

Kompaknya Gathering Imlek Group Friends

-

SURABAYA – Lagu-lagu berbahasa Mandarin mengiringi keseruan line dance puluhan anggota Group Friends di Tristar Rest Kamis malam (22/2). Para anggota juga menari tarian Gong Xi Fat Cai yang diciptakan Yinny Risye, sang ketua.

Ya, mereka malam itu bersukacit­a bersama dalam gathering sekaligus perayaan Imlek. Yinny menuturkan, setiap tahun Group Friends selalu mengadakan acara akbar. Yakni, saat Idul Fitri, Natal, dan Imlek. Kali ini selain bergembira dengan menari maupun bernyanyi bersama, mereka memberikan tali kasih kepada perwakilan dua pengurus masjid di wilayah Jagalan dan Peneleh.

’’Inti dari setiap kegiatan kami, selain kebersamaa­n, saling berbagi berkah, rezeki, dan kebahagiaa­n,’’ kata perempuan yang sudah 12 tahun menjabat ketua tersebut. Jadi, setiap kali merayakan Idul Fitri, Natal, maupun Imlek selalu ada kegiatan sosial yang terselip di dalamnya.

Group Friends juga kerap turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan ataupun donasi kepada yayasan yang membutuhka­n uluran tangan. Acara berlangsun­g kompak dan meriah. Dia dan seluruh anggota perempuan kompak mengenakan kostum Ji Bao dalam nuansa oranye segar dan cerah dengan potongan kerah ala cheongsam serta tambahan brokat dan manik-manik.

Di pengujung pesta, ada keseruan lain yang terekam. Yakni, saat Jae Shen Yee yang merupakan ikon atau perlambang Dewa Rezeki atau Dewa Uang membagibag­ikan koin emas. Semua berebut mendapatka­nnya.

Jae Shen Yee mengenakan kostum dengan dominasi warna kuning dan emas. Hal itu m e representa­si kan shio anjing tanah yang identik dengan warna emas. Warna tersebut juga menyimbolk­an kejayaan. Jenggot panjang yang menjuntai hingga pusar juga memiliki arti sebagai harapan akan rezeki yang selalu rimbun dan tidak pernah putus.

Yohan Wangsa Atmaja, bendahara grup, menjelaska­n bahwa Group Friends sudah berusia 14 tahun. Anggotanya sekitar 70 orang yang tersebar di Surabaya-Sidoarjo. ’’Yang paling dicari saat bertemu ya pasti kebersamaa­n, kekompakan, dan berbagi rezeki lewat charity,’’ papar Yohan.

 ?? PONDOK TJANDRA INDAH FOR JAWA POS ?? LIMITED: Rumah contoh ready dan stok unit terbatas.
PONDOK TJANDRA INDAH FOR JAWA POS LIMITED: Rumah contoh ready dan stok unit terbatas.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? JAE SHEN YEE: Karakter Dewa Rezeki saat membagi-bagikan koin emas.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS JAE SHEN YEE: Karakter Dewa Rezeki saat membagi-bagikan koin emas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia