Jawa Pos

Sangjit, Olivya Pilih Cheongsam

Fitting Tiga Kali biar Pas

-

SURABAYA – Segala persiapan untuk mengadakan pesta sangjit

dilaksanak­an secara matang oleh Olivya Pramono. Termasuk memilih baju yang akan dikenakan. Oliv, sapaannya, menjatuhka­n pilihan pada cheongsam merah. Alasannya, prosesi sangjit yang rencananya berlangsun­g hari ini sarat adat Tiongkok yang kental sehingga cheongsam merah dirasa paling matching.

Kemarin (23/2) Oliv melakukan final fitting dengan dibantu dua desainer Renee Couture yang merancang cheongsam tersebut, yakni Gisela Ekachristi­e dan Melissa Anggono. Oliv menuturkan, dirinya dan calon suaminya, Handariesm­an, sudah melakukan prosesi tingjing atau tunangan beberapa bulan lalu. Sebelum mengikrark­an janji suci di depan altar pada Maret, keduanya lebih dulu melakoni sangjit.

’’Nanti keluarga calon suamiku ngasih baki-baki yang berisi keperluank­u sebagai mempelai wanita sebagai simbol bahwa dia siap menghidupi istrinya. Masih kental banget sama tradisi Tiongkok. Makanya, cheongsam

ini paling cocok,’’ paparnya.

Salah satu desainer gaun tersebut, Melissa, menuturkan bahwa kemarin merupakan fitting ketiga Oliv. ’’Proses ini lebih ke ngutakngat­ik size. Memastikan bahwa baju yang akan dipakai nanti benarbenar pas di badan,’’ katanya.

Alumnus Nanyang Academy of Fine Arts (Nafa) Singapore itu menambahka­n, proses fitting tersebut sangat penting. ’’Orang yang mau tunangan atau nikah cenderung berubah-ubah bentuk badannya. Lebih banyak sih tambah kurus karena memang mereka sengaja diet. Jadi, bajunya harus dicoba sampai mendekati hari H biar nyaman dipakai,’’ tambahnya.

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? JATUH HATI: Desainer Renee Couture Gisela Ekachristi­e (kiri) dan Melissa Anggono (kanan) membantu Olivya Pramono melakukan final fitting cheongsam untuk keperluan pesta sangjit.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS JATUH HATI: Desainer Renee Couture Gisela Ekachristi­e (kiri) dan Melissa Anggono (kanan) membantu Olivya Pramono melakukan final fitting cheongsam untuk keperluan pesta sangjit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia