Jawa Pos

Hidayat Berjuang Melawan Trauma

Da Silva Baru Berlatih Hari Ini

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya menjalani laga perdana di Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) besok malam. Kabar baiknya, kekuatan Green Force –julukan Persebaya– bertambah dengan kembalinya Osvaldo Haay dan Irfan Jaya dari mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23.

Osvaldo dan Irfan ikut dalam rombongan timnas U-23 saat menjalani pertanding­an persahabat­an melawan tuan rumah Singapura tiga hari lalu (21/3). Mereka tiba di Surabaya pada Kamis (22/3). ’’Baru hari ini (kemarin, Red) bisa mulai gabung latihan,’’ kata Irfan saat dihubungi Jawa Pos.

Hadirnya dua pemain itu membuat Persebaya memiliki banyak pilihan untuk barisan penyeranga­n. ’’Tapi, kami lihat kondisinya. Kalau memang masih fit, ada peluang bagi mereka untuk turun,’’ tutur pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Sementara itu, kondisi beberapa pemain lain masih meragukan. Dua kiper, Dimas Galih dan Miswar Saputra, belum bisa tampil karena dalam proses pemulihan cedera. Selain itu, Per sebaya belum bisa memainkan dua gelandang bertahan, Nelson Alom dan M. Hidayat. Keduanya masih berkutat dengan cedera. ’’Sebenarnya sudah nggak ada rasa nyeri. Tapi, masih ada rasa trauma kalau dipakai main,’’ kata Hidayat. Lain lagi striker anyar Persebaya David da Silva. Penyerang asal Brasil itu masih absen dalam latihan kemarin. ’’Rencananya besok (hari ini, Red) baru ikut latihan dengan tim,’’ ungkap sang agen, Antonio Teles. Dikabarkan, Da Silva baru meneken kontrak dengan Persebaya kemarin.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? CEDERA LUTUT: Gelandang Persebaya M. Hidayat menjalani latihan penguatan otot di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo (21/3).
ANGGER BONDAN/JAWA POS CEDERA LUTUT: Gelandang Persebaya M. Hidayat menjalani latihan penguatan otot di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo (21/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia