Jawa Pos

Lubang Selebar 1 Meter Bahayakan Pengendara

-

SURABAYA – Hujan lebat yang menimbulka­n genangan mengakibat­kan sejumlah jalan di Tandes rusak. Warga sudah melapor ke kecamatan, tapi belum ada perbaikan.

Ruas jalan yang rusak di Kecamatan Tandes berada di Jalan Balongsari Tama. Salah satunya berada di depan kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jatim. Muncul lubang selebar 1 meter dengan kedalaman 20 sentimeter.

Keberadaan lubang tersebut mengganggu pengguna jalan. Para pengendara harus menepi ketika hendak melewati jalan tersebut. Sebab, lubang berada tepat di tengah.

Sodikin, warga Kelurahan Gadel, mengungkap­kan, lubang tersebut muncul dalam lima hari terakhir. Lubang semakin besar dan dalam dari waktu ke waktu. Menurut dia, warga sudah melaporkan hal itu kepada lurah dan camat setempat. ”Kalau hujan, banyak sepeda motor yang terperosok bila lewat di sana,” terangnya.

Karena tak ingin membahayak­an pengguna jalan, warga memasang traffic cone dan ranting sebagai penghalau di atas lubang tersebut. Selain di Jalan Balongsari Tama, ada lubang di sekitar Jalan Balongsari dan Jalan Bumi Indah.

Pengendara, terutama roda dua, harus ekstrahati-hati saat melintas di jalan itu. Lebar dan kedalaman lubang beragam. ”Jalanan sering tergenang kalau hujan. Saya harap bisa ditangani secepatnya,” lanjut Sodikin.

Jalan Balongsari Tama merupakan salah satu jalan utama yang menghubung­kan permukiman dan Jalan Raya Tandes Lor maupun kompleks pergudanga­n Margomulyo. Selain kendaraan pribadi, banyak kendaraan berat yang melintas di atasnya.

Camat Tandes Ahmad Daya Prasetyo menuturkan, pihaknya telah berkoordin­asi untuk mengatasi masalah tersebut dengan dinas terkait. ”Saya harap warga bersabar,” terangnya Kamis (22/3).

 ?? JOS RIZAL/JAWA POS ?? LEWAT PINGGIR: Pengendara menghindar­i lubang di tengah Jalan Balongsari Tama.
JOS RIZAL/JAWA POS LEWAT PINGGIR: Pengendara menghindar­i lubang di tengah Jalan Balongsari Tama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia