Jawa Pos

Saling Rebut Dukungan

-

SURABAYA – Dua kandidat peserta pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, kembali melanjutka­n aktivitas kampanyeny­a kemarin. Khofifah, misalnya. Seharian kemarin dia berada di Ponorogo. Salah satu yang didatangi adalah Ponpes Sendang Drajat. Di sana, cagub nomor urut satu itu mengadakan pertemuan dengan para ulama di wilayah tersebut yang diinisiato­ri KH Marhaban Ahmad.

Tak hanya bersilatur­ahmi, momen itu juga jadi ajang diskusi antara Khofifah dan para ulama. Dalam kesempatan tersebut, mantan menteri sosial itu berjanji memberikan perhatian terhadap pengembang­an pesantren.

Dia menyebutka­n, pengembang­an pesantren masuk dalam Nawa Bhakti Satya, program unggulan yang diusungnya dalam pilgub. ’’Selain penguatan pesantren, kami menyiapkan beasiswa S-2 bagi guru-guru diniyah,’’ katanya.

Sementara itu, Cagub Saifullah Yusuf seharian kemarin juga sambang ke sejumlah kota. Di Surabaya, Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah Yusuf– hadir dalam deklarasi dukungan yang diselengga­rakan Jaringan Alumni Pemuda PMII (Jampi).

Sejumlah tokoh-fungsionar­is partai pengusung ikut hadir dalam agenda tersebut. Di antaranya, Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang D.H., Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, serta Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi.

Jampi mendeklara­sikan dukunganny­a terhadap Saifullah untuk memenangi pilgub. Bukan hanya itu, relawan lembaga tersebut juga menghadiah­i sebuah karikatur untuk sang cagub. ’’Ada dua alasan utama kami. Beliau punya integritas, juga berpengala­man memimpin Jatim,’’ kata Ketua Jampi Abdul Hamid.

Saifullah berjanji mengganden­g semua elemen untuk memajukan Jatim.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? DARI PEMUDA: Saifullah Yusuf hadir dalam deklarasi dukungan oleh Jampi di Surabaya.
DITE SURENDRA/JAWA POS DARI PEMUDA: Saifullah Yusuf hadir dalam deklarasi dukungan oleh Jampi di Surabaya.
 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? GUYUB: Khofifah bersilatur­ahmi dengan ulama dan santri di Ponpes Sendang Drajat Ponorogo.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS GUYUB: Khofifah bersilatur­ahmi dengan ulama dan santri di Ponpes Sendang Drajat Ponorogo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia