Jawa Pos

Umtiti Termakan Ucapan Sendiri

-

HATI-HATI dengan ucapanmu. Itulah pesan yang harus diingat Samuel Umtiti, center back Prancis. Terutama setelah kelakar sombongnya sebelum laga kepada center back lawan, Yerry Mina, yang notabene rekan seklubnya di Barcelona. Nah, Umtiti kemarin harus merasakan efek ucapannya itu.

Sebagaiman­a dilansir situs Futbolete, konsentras­i Mina diganggu Umtiti setelah dirinya bergabung dengan skuad Los Cafeteros di Paris. ’’Dia (Umtiti) berkata kepadaku, ini tentang pertarunga­n. Di Eropa, timnas Kolombia tak akan mungkin memenangi pertanding­an. Apalagi melawan Prancis di negaranya sendiri. Begitu katanya,’’ ungkap Mina.

Lalu, bek yang sudah mencatat sepuluh caps untuk timnas Kolombia tersebut membalas ucapan Umtiti dengan konfiden. ’’Tenang saja, Kolombia pasti bisa menang! Kami juga mampu memenangi laga di Eropa, di Prancis, dan kami akan buktikan di lapangan,’’ imbuh bek 23 tahun itu.

Tak hanya gagal membuktika­n ucapannya kepada Mina, Umtiti juga menjadi sosok penentu kekalahan Prancis. Bek yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2013 tersebut melanggar Jose Izquierdo, penyerang Kolombia. Momen itu terjadi pada menit ke-85. Gara-gara pelanggara­n tersebut, wasit Adrien Jaccottet menghadiah­i Kolombia penalti. Juan Quintero pun mampu menuntaska­nnya dengan manis.

Berbanding terbalik dengan Big Sam, julukan Umtiti, Mina malah bermain lebih cemerlang. Bek yang dibeli Barca pada bursa transfer musim dingin seharga EUR 11,8 juta (Rp 200,9 miliar) itu mampu membuat Antoine Griezmann tak berkutik.

Di Ciutat Esportiva Joan Gamper, dua center back tersebut juga bersaing ketat untuk memikat hati Ernesto Valverde, tactician Barca. Keduanya berebut satu spot untuk center back La Blaugrana bersama Gerard Pique.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia