Jawa Pos

Tiga Rider Indonesia Tampil di Eropa

-

BMX masih menyisakan harapan bagi Merah Putih untuk berkibar di pentas Asian Games 2018. Apalagi, rider andalan Indonesia akan tampil di Pulomas, Jakarta, di hadapan publik sendiri. Karena itu, PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) menyiapkan agenda tryout ke Eropa untuk tiga rider putra.

Mereka adalah Bagus Saputra, Rio Akbar, dan Toni Syarifudin. ’’Itu komitmen kami untuk memberikan kesempatan kepada pembalap untuk merasakan persaingan dunia,’’ ujar Buddy Saputra, manajer pelatnas balap sepeda Indonesia.

Total ada empat seri UCI BMX Supercross World Cup yang akan berlangsun­g di Papendal, Belanda (5–6 Mei), dan Heusden-Zolder, Belgia (12–13 Mei). Ajang tersebut menjadi kesempatan pertama buat pelatnas BMX untuk mengikuti ajang internasio­nal tahun ini. Bicara peluang di Asian Games, Buddy menerangka­n bahwa masih ada kesempatan untuk Indonesia.

’’Dari tryout di Eropa itu, kami harapkan anak-anak bisa mencetak prestasi. Itu sebagai modal menuju Asian Games tentunya,’’ terang Buddy.

Prestasi Indonesia di pentas Asian Games belum terlalu signifikan. Terakhir pada 2014 di Incheon lalu, Indonesia hanya menempatka­n Toni di peringkat kelima putra dan Elga Kharisma Novanda di peringkat keempat sektor putri. Main di rumah sendiri diharapkan bisa menjadi motivasi buat rider tanah air. Sayang, saat ini Elga menjalani pemulihan setelah cedera punggung pada Februari lalu.

 ?? JAWA POS PHOTO ?? HARAPAN: Dinar Dyah Aystine menjadi wakil Indonesia di final Vietnam Internatio­nal Challenge 2018 hari ini. Dia akan melawan pemain Jepang Asuka Takahashi.
JAWA POS PHOTO HARAPAN: Dinar Dyah Aystine menjadi wakil Indonesia di final Vietnam Internatio­nal Challenge 2018 hari ini. Dia akan melawan pemain Jepang Asuka Takahashi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia