Jawa Pos

RSGM Digunakan Pertengaha­n Tahun Ini

-

SURABAYA – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada Universita­s Hang Tuah Surabaya akhirnya diresmikan kemarin (24/3). Peresmian gedung bernama Laksmana Nala tersebut dilakukan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dengan melakukan penandatan­ganan prasasti.

’’Saya senang gedung ini bisa dibangun dengan cepat. Untuk sementara, ini menjadi rumah sakit gigi dan mulut terbesar di Surabaya,’’ ujarnya setelah melakukan peninjauan di dalam gedung.

Selama melakukan peninjauan, Ade menanyakan fungsi dan kelebihan peralatan yang digunakan. Dia pun melakukan peninjauan hingga ke lantai 4 gedung yang belum selesai pembanguna­nnya itu.

’’Saya berharap pembanguna­n gedung ini bisa segera diselesaik­an dan digunakan sebagaiman­a mestinya,’’ lanjut Ade. Selama pembanguna­n, kelengkapa­n penunjang RSGM tersebut juga terus dilengkapi.

Gedung Laksmana Nala itu terdiri atas enam lantai. Di lantai 1 terdapat ruang instalasi gawat darurat (IGD) yang bisa digunakan untuk pasien gigi dan umum. Di lantai 2, terdapat ruang tindakan yang nanti digunakan para mahasiswa kedokteran gigi untuk mempraktik­kan ilmunya.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga berharap dibangunny­a gedung baru itu bisa meningkatk­an kualitas lulusan Universita­s Hang Tuah. Khususnya dari Fakultas Kedokteran Gigi. ’’Ini berkaitan erat dengan kesehatan manusia. Jadi, para lulusannya juga harus memiliki kompetensi sesuai dengan persyarata­n medis,’’ ucap pria kelahiran Bandung tersebut.

Direktur RSGM Nala Husada drg Dwi Hariyanto Mkes menambahka­n, di RSGM itu juga akan ada ruang untuk radiologi, operasi, dan rawat inap. ’’Rencananya mulai berfungsi pada pertengaha­n tahun ini,’’ ujarnya.

RSGM Nala Husada UHT dipriorita­s menjadi rumah sakit pendidikan utama bagi Fakultas Kedokteran Gigi UHT.

Rumah sakit tipe B itu juga didukung 37 dokter spesialis dan sembilan staf pengajar bergelar doktoral. ’’Ada 60 dental unit baru dari Korea untuk mendukung proses belajar-mengajar mahasiswa profesi dokter gigi,’’ imbuh Dwi.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? COBA DULU: KSAL Laksamana TNI Ade Supandi duduk di kursi periksa gigi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada Universita­s Hang Tuah Surabaya kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS COBA DULU: KSAL Laksamana TNI Ade Supandi duduk di kursi periksa gigi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada Universita­s Hang Tuah Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia