Jawa Pos

Berharap Ada Kelemahan

-

LONDON – Dalam lima pertanding­an terakhir yang dijalani Inggris, Jordan Henderson dkk berhasil menjaga rekor clean sheet. Slovakia menjadi tim terakhir yang mengoyak gawang Inggris pada 4 September 2017.

Nah, di balik kukuhnya pertahanan Inggris adalah barisan kiper. Ada Joe Hart (30 tahun/75 caps), Jordan Pickford (24 tahun/2 caps), dan Jack Butland (25 tahun/6 caps). Ada juga Nick Pope, 25, yang belum memiliki caps bersama timnas.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berencana melakukan eksperimen saat meladeni Italia di Stadion Wembley dini hari nanti. Termasuk di posisi kiper. Setelah lawan Italia (28/3), The Three Lions –julukan timnas Inggris– akan meladeni Nigeria (2/6) dan Kosta Rika (7/6).

’’Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami bereskan. Melawan Italia, saya berharap ada lagi kelemahan yang terlihat sebelum tampil di Rusia,” tutur Southgate.

Menurut laporan ESPN kemarin (26/3), Jack Butland berpeluang menjadi starter saat melawan Italia. Dalam dua laga sebelumnya, dia tidak bermain. Saat Inggris menang 1-0 atas Belanda (24/3), Pickford yang tampil di bawah mistar. Kemudian, saat Inggris bermain 0-0 lawan Brasil (14/11), Hart yang tampil.

’’Saya menikmati momen ini. Di dalam proses latihan, kami mencoba melakukan yang kami bisa. Kemudian, manajer akan memilih siapa yang dirasa paling siap tampil,” ucap Butland kemarin.

 ?? ANDY RAIN/EPA-EFE ?? EKSPERIMEN: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan menjajal komposisi pemainnya saat melawan Italia dini hari nanti.
ANDY RAIN/EPA-EFE EKSPERIMEN: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan menjajal komposisi pemainnya saat melawan Italia dini hari nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia