Jawa Pos

Sita Rumah Mewah dan Apartemen

-

SEMENTARA itu, polisi melanjutka­n pengejaran aset-aset Abu Tours. Kemarin tim penyidik Ditreskrim­sus Polda Sulsel menyita sebidang tanah seluas 200 meter persegi dan satu unit rumah mewah di Jalan Tanggul Patompo I No 5, Kota Makassar.

Kabarnya, rumah itu baru saja selesai dikerjakan enam bulan lalu. Namun, bos Abu Tours Muhammad Hamzah Mamba alias Abu Hamzah jarang berada di rumah tersebut. Penyitaan aset tak bergerak dilanjutka­n ke Jalan Daeng Tata, Perumahan Permata Mutiara. Dua unit rumah disita, yakni Blok K No 25 dan Blok K No 30.

Ketua Tim Penyidik Ditreskrim­sus Polda Sulsel AKP Hendra Haditama R. menyatakan, aset tak bergerak Abu Tours berjumlah 34 unit di Sulsel. ”Yang 31 aset di Makassar. Ada juga tiga di Kabupaten Gowa,” kata Hendra.

Aset sitaan lainnya adalah dua unit kamar di Apartemen Vida View di Panakkukan­g. Juga, empat gudang di Jalan Tol Ir Sutami, kompleks pergudanga­n Lantebung. ”Gudang ini digunakan untuk menyimpan koper para jamaah,” ujarnya.

Penyitaan aset terus dilakukan penyidik. Hanya, penyidik belum bisa membeberka­n nilai aset Abu Tours. ”Saya belum bisa perkirakan berapa nilainya karena ada nanti yang lebih berkompete­n,” tutur Hendra.

Mengenai aset berupa kafe dan restoran Abu Tours, Hendra mengaku akan mempelajar­inya terlebih dahulu. Polisi perlu mempelajar­i apakah tanah dan bangunan yang digunakan berstatus hak milik atau sewa.

 ?? NURHADI/FAJAR/JPG ?? BURU ASET: Rumah milik CEO Abu Tours Muhammad Hamzah Mamba di Jl Tanggul Patompo, Makassar, disita Polda Sulsel.
NURHADI/FAJAR/JPG BURU ASET: Rumah milik CEO Abu Tours Muhammad Hamzah Mamba di Jl Tanggul Patompo, Makassar, disita Polda Sulsel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia