Jawa Pos

PLN All-out Hadapi Mantan

PROLIGA 2018

-

PROLIGA 2018 memasuki final four. Empat tim terkuat musim ini akan beradu di GOR Ken Arok Malang mulai besok (30/3). Di bagian putri, Jakarta Elektrik PLN yang menjadi juara musim lalu bakal menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan yang notabene sebagai juara putaran kedua sebelumnya. Lalu, Jakarta Pertamina Energi akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Di sektor putra, Surabaya Bhayangkar­a Samator bersua Palembang Bank SumselBabe­l. Adapun Jakarta Pertamina Energi berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus.

Bagi tim putri PLN, final four kali ini menjadi pembuktian bagi mereka. Sebab, sebagian besar kekuatan tim lawan merupakan bekas pemain mereka musim lalu. Mereka, antara lain, Wilda Siti Nurfadhila, Aprilia Manganang, Berlian Marsheilla, Yolana Betha, dan Dian Wijayanti.

Manajer putri Elektrik PLN Yulia Ismaganti berharap pemainnya all-out menghadapi laga besok. PLN kini ditangani Hu Xiao Dong dari Tiongkok. Sebelumnya, mereka tiga kali juara Proliga saat ditangani Tien Mei. ”Kami juga mengusahak­an Tien Mei datang ke Malang,” terang Yulia.

Pakuan memang lebih diunggulka­n. Mengacu head-to-head dua pertemuan dengan PLN pada babak reguler, Pakuan selalu dominan. ”Tapi, itu tidak jaminan karena di final four apa pun bisa terjadi,” urai Manajer Pakuan Ayi Subarna.

Di laga lain, tim putri Pertamina bakal meladeni Popsivo Polwan. Popsivo mengandalk­an sosok pemain berpengala­man seperti Amalia Fajrina. Sementara itu, Pertamina masih bertumpu pada Anna Stepaniuk (Ukraina) plus dukungan pemain lokal seperti Novriali Yami dan Hanny Budiarty.

Di sektor putra, tim putra Pertamina masih menjadi salah satu unggulan. Di bawah komando Andi Widiatmoko, tim yang bermateri Agung Seganti dkk itu mengincar prestasi besar. Sebagaiman­a diketahui, pada babak reguler lalu, mereka menempati peringkat pertama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia