Jawa Pos

HONDA BR-V TANGGUH JELAJAHI LOMBOK

-

MENJELAJAH alam Lombok yang penuh pesona serta menikmati kultur khas daerah itu menjadi sebuah sensasi tersendiri bagi para jurnalis yang mengikuti Braver Exploratio­n 2 2018. Mereka menyatakan kekaguman akan alam pulau tersebut, apalagi dengan mengendara­i mobil yang nyaman seperti Honda BR-V.

Selama tiga hari, 24–26 Maret 2018 Honda Surabaya Center (HSC) melakukan test drive

Honda BR-V di Lombok bersama 11 awak media, termasuk Jawa Pos. Rupanya, bagi main dealer

resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, perjalanan itu punya misi khusus. Hal tersebut diungkapka­n oleh Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja. Menurutnya, tak hanya menguji ketangguha­n Honda BR-V, HSC ingin mengusung misi untuk meningkatk­an awareness masyarakat akan kekayaan dan kelestaria­n alam, serta budaya Indonesia dengan segala potensinya. ”Lombok punya keindahan dan kekayaan alam yang eksotis sehingga perlu lebih dieksplora­si lagi,” ujar Wendy. Petualanga­n hari pertama, Sabtu (24/3), dimulai dengan menuju sisi selatan Pulau Lombok, yaitu, dengan mengunjung­i Pantai Tanjung Aan. Sebanyak tiga mobil Honda BR-V diberangka­tkan dari dealer Honda Naga Motor Mataram menuju Pantai Tanjung Aan yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Mataram. Mengendara­i Honda BR-V di jalanan Lombok memberikan sensasi tersendiri. Jalanan lengang plus ditemani keelokan Pegunungan Rinjani memberikan pengalaman tersendiri bagi tim Braver Exploratio­n 2 2018.

Selama perjalanan kurang lebih dua jam, tim Braver Exploratio­n 2 2018 disuguhkan dengan fitur-fitur unggulan Honda BR-V. Dari sisi kenyamanan misalnya. Ketika dihadapkan dengan kondisi jalanan yang berlubang, baik pengendara atau pun penumpang masih merasakan kenyamanan berkat seat yang ergonomis. Ketika mesin digeber dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam pun, kondisi kabin masih tetap stabil.

Honda BR-V juga dilengkapi dengan tingkat keamanan yang optimal. Ketika lupa mengenakan seat belt, maka alarm peringatan secara otomatis akan berbunyi.

Konsumsi bahan bakar pun cukup efisien dan irit. Meski dibekali dengan mesin berkekuata­n 4-silinder 1.5 liter iVTEC, Honda BR-V mampu menempuh 17 km per liter dengan kondisi AC menyala.

Karakter jalan menuju Pantai Tanjung Aan pun bervariati­f. Ketika dihadapkan dengan kondisi jalan berkelok, Honda BR-V tidak mengalami masalah. Berkat handling-nya yang nyaman jalan berkelok pun mampu dilibas dengan mudah. Jalanan menanjak hingga pasir juga mampu dilahap dengan mudah oleh tim Braver Exploratio­n 2 2018. ’’Rancangan Honda BR-V memang disesuaika­n dengan kontur jalan di Indonesia, baik di dalam kota maupun di luar kota,’’ jelas Wendy.

Tanjung Aan sendiri merupakan salah satu pantai dengan pemandanga­n terindah di Lombok. Salah satu daya tarik Tanjung Aan adalah hamparan pasir putih dengan butiran yang menyerupai merica. Berkat ombak yang bersahabat serta keindahany­a, Pantai Tanjung

Ann kerap dipenuhi turis lokal dan mancanegar­a yang ingin berselanca­r. (erwin zulfikar/xav)

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia