Jawa Pos

Eksplorasi Market Indonesia Bagian Timur

- (van/kkn)

INDOBUILDT­ECH Surabaya 2018 mengusung berbagai brand kompeten dalam industri konstruksi bangunan dan berbagai penunjangn­ya. Salah satu nama yang sudah populer adalah Penguin yang dikelola oleh PT Penguin Indonesia. Beberapa produk andalan dibawa ke venue pameran untuk dipresenta­sikan secara langsung ke pengunjung.

Beberapa di antaranya adalah tangki air dan water filter dengan kualitas nomor satu. Berbagai ukuran, jenis, serta warna tersedia untuk memuaskan selera customer.

Salah satu produk terbaru yang saat ini menjadi andalan adalah tangki air Rotamould 4. Keunggulan­nya dibanding tangki air kebanyakan adalah adanya teknologi antimikrob­a BioCote dan pelindung UV20+.

Inovasi tersebut memberikan pelindunga­n secara menyeluruh pada tangki air dari gangguan eksternal. Selain itu, Rotamould 4 dilengkapi teknologi OLux dan Insulate layer untuk menunjang performa.

”Teknologi itu memang baru ada di produk Rotamould 4. Jadi, dengan keempat inovasi itu, tangki air akan bebas jamur dan bakteri hingga 99,99 persen, kedap cahaya sehingga bebas lumut, tahan radiasi UV sampai 20 ribu jam, dan menjaga suhu air agar tetap stabil,” jelas Andi.

Rotamould 4 tersedia dalam warna hitan, biru tua, biru muda, hijau, oranye, krem, kuning, dan

sand stone. Khusus untuk IndoBuildT­ech 2018, Penguin mengeluark­an warna baru limited edition silver granite yang hanya bisa didapat ketika pameran itu berlangsun­g.

Produk lain yang juga dipamerkan adalah Penguin Water Filter. Alat tersebut dirancang khusus untuk menyaring sekaligus mengurangi partikel pasir, debu, endapan, karat, serta rasa, dan bau pada air. Fitur-fitur

water filter ini sangat berguna untuk menjaga kualitas peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, pemanas air, dan lain-lain.

Sementara itu, Penguin juga mengusung misi khusus mengikuti IndoBuildT­ech 2018 di Surabaya kali ini. Marcomm and Customer Care Manager PT Penguin Indonesia Andi Hermawan menuturkan bahwa pameran tersebut menjadi momen tepat untuk mengenalka­n brand lebih luas.

”Karena di Indonesia bagian barat brand kami sudah menjadi market leader, jadi sekarang kami mencoba untuk menyasar Indonesia bagian timur. Dan Surabaya kami pandang sebagai gerbang untuk membuka market tersebut,” tutur manajer yang akrab disapa Andi itu.

Selama IndoBuildT­ech 2018, Penguin memberikan promo diskon 35 persen untuk

all item. Pengguna kartu kredit BCA bisa menikmati fasilitas angsuran dengan bunga 0 persen selama pemesanan di pameran tersebut.

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? RESPONS POSITIF: Penguin hadir memberikan solusi atas kebutuhan tangki air dan water filter yang memiliki sejumlah teknologi dan inovasi terbaru.
YUYUNG ABDI/JAWA POS RESPONS POSITIF: Penguin hadir memberikan solusi atas kebutuhan tangki air dan water filter yang memiliki sejumlah teknologi dan inovasi terbaru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia