Jawa Pos

Joget, Selfie, Benerin Sanggul

-

JAKARTA – Desainer Anne Avantie merayakan 29 tahun karirnya dengan mengadakan show di Indonesia Fashion Week 2018 Kamis malam (29/3). Pergelaran bertajuk Sekarayu Sriwedari itu diadakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Dalam show tersebut, Anne menampilka­n 100 koleksi yang terbagi dalam delapan segmen.

Di segmen Pasar Tiban, suasana runway menjadi ceria dan kocak. Yang memperagak­an koleksi lebih kasual tersebut adalah para figur publik. Antara lain, Krisdayant­i, Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Indra Bekti, Indy Barends, dan Vanesha Prescilla. Juga, Vega Darwanti, Melaney Ricardo, Pampam, Didi Nini Thowok, serta Soimah.

Alih-alih berjalan anggun dan elegan, mereka malah heboh. Cara jalannya santai dan ceria, lengkap dengan aksi kocak. Indy dan Indra berpelukan sambil berswafoto. Vanesha dan Vega berjalan sambil tertawa-tawa dan berjoget mengikuti irama lagu Tanjung Perak. Lantas, Soimah masuk ke runway dari barisan penonton sambil tergopoh-gopoh membenahi sanggul dan kain dodotan kebayanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut­i turut ambil bagian di segmen Pasar Tiban sebagai model. Mengenakan kebaya merah, Susi berjalan penuh percaya diri sambil melambaika­n tangan. ’’Pokoknya pas saya diundang, saya nggak

mau cuma duduk diam, tapi harus jadi model,’’ kata Susi, lantas tertawa.

Sophia Latjuba juga ikut menjadi muse

dalam acara Anne. Ibu Eva Celia itu tampil di segmen busana wedding. Sophia tampil cantik dengan busana pengantin Padang modifikasi. Awalnya, Sophia berjalan anggun. Namun, di tengah runway, bintang Tetangga Masa Gitu tersebut hampir tersandung. Hiasan kepalanya hampir lepas.

’’Ini kain bawahnya kepanjanga­n, terus hiasan kepalanya besar banget. Musti hatihati deh pokoknya,’’ ucap Sophia, lantas tertawa. Karena pengalaman­nya mengenakan busana pengantin yang ribet, Sophia jadi parno. ’’Saya pokoknya nggak mau nikah sama orang Padang, hehe,’’ tuturnya.

Umumnya, para selebriti itu merupakan pelanggan Anne. Krisdayant­i mengenakan busana Anne saat konser Mahadaya Cinta. Adapun Jessica mengenakan kebaya Anne saat menikah dan tunangan. Demikian pula Indy yang mengoleksi kebaya Anne dan sering memakainya saat menjadi presenter. ’’Saya koleksi kebaya Bunda Anne dari badan saya langsing sampai sekarang pada nggak muat,’’ kata Indy dengan gaya cablaknya.

 ?? DERRY RIDWANSAH/ JAWA POS ?? ELEGAN: Kebaya berekor panjang dan kain ini cocok dikenakan Nia Ramadhani.
DERRY RIDWANSAH/ JAWA POS ELEGAN: Kebaya berekor panjang dan kain ini cocok dikenakan Nia Ramadhani.
 ?? DERRY RIDWANSAH/ JAWA POS ?? MUDA: Vanesha Prescilla memakai atasan brokat berlengan pendek dan kain jarit.
DERRY RIDWANSAH/ JAWA POS MUDA: Vanesha Prescilla memakai atasan brokat berlengan pendek dan kain jarit.
 ?? DERRY RIDWANSAH/JAWA POS ?? CERIA: Soimah (kiri) naik panggung bersama seniman tari Didik Nini Thowok.
DERRY RIDWANSAH/JAWA POS CERIA: Soimah (kiri) naik panggung bersama seniman tari Didik Nini Thowok.
 ?? DERRY RIDWANSAH/JAWA POS ?? SERASI: Presenter Indy Barends dan Indra membawa nuansa jenaka.
DERRY RIDWANSAH/JAWA POS SERASI: Presenter Indy Barends dan Indra membawa nuansa jenaka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia