Jawa Pos

Tamu Lebih Diunggulka­n

PERSERU vs PSM

-

PSM Makassar bertandang ke Serui dengan modal gemilang. Yakni, kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 di Stadion Andi Matallata Minggu (25/3). Sebaliknya, Perseru mengawali musim ini dengan kekalahan 0-1 di kandang Persebaya Surabaya.

Meski menjadi tamu, PSM punya kans menang lebih besar. Musim lalu dua kali Juku Eja –julukan PSM– menaklukka­n skuad Cendrawasi­h Jingga, julukan Perseru. Masing-masing dengan skor 2-0 di Makassar dan 2-1 di Serui. Total, dalam lima kali pertemuan, PSM tidak pernah kalah melawan Perseru. Empat kali menang dan sekali seri.

Tantangan PSM adalah perjalanan ke Serui yang menantang. Juga, cuaca terik karena laga dihelat pukul 13.30 Waktu Indonesia Timur (WIT). ’’Laga berlangsun­g di bawah cuaca yang sangat panas. Semua pemain sudah siap dan kami akan mencoba meraih kemenangan,’’ kata pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Pertanding­an itu akan menjadi debut penyerang PSM Ferdinand Sinaga. Dia sempat hijrah ke Malaysia untuk membela Kelantan FA. Tetapi hanya bertahan sampai lima pertanding­an. Karena tidak betah, Ferdinand kembali ke PSM.

Di sisi lain, sebagai tuan rumah, Perseru ogah kalah. Kembalinya Arthur Bonai dari Persija Jakarta menambah kekuatan Perseru. Pelatih Perseru I Putu Gede sangat mungkin memainkan Arthur. ’’Lihat kondisi terakhir nanti. Yang jelas, saya berterima kasih pada manajemen telah memanggil kembali kapten kami musim lalu. Target kami bisa memenangka­n setiap pertanding­an,’’ tegasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia