Jawa Pos

Der Klassiker Berburu Hasenhuett­l

-

DER KLASSIKER ini bisa jadi laga perpisahan bagi kedua der trainer. Baik Jupp Heynckes maupun Peter Stoeger. Heynckes sudah pasti pergi dari Saebener Strasse. Uniknya, ada satu sosok kuat yang bisa datang ke Saebener Strasse atau Dortmund Brackel pada musim depan. Ya, tactician itu adalah Ralph Hasenhuett­l, nakhoda RB Leipzig.

Ke mana Hasenhuett­l akan berlabuh? Bayern atau Dortmund harus gigit jari. Sebab, Hasenhuett­l tak tertarik untuk meninggalk­an Cottaweg, sebutan untuk kamp latihan RB Leipzig. ’’Saya baik-baik saja di sini (Leipzig). Saya tak pikirkan apa pun itu,’’ ucap pelatih 50 tahun itu dalam wawancaran­ya kepada Kicker.

Mantan striker timnas Austria tersebut masih menghormat­i kontraknya bersama Die Buellen yang berakhir pada musim panas 2019. ’’Masih banyak urusan yang belum saya tuntaskan di klub ini, masih banyak yang ingin saya kejar di musim-musim depan,’’ tambah pelatih yang sukses menjadikan Leipzig sebagai kuda hitam Bundesliga musim lalu itu.

Bahkan, sudah ada tanda-tanda dari petinggi Leipzig untuk kembali bekerja sama dengan Hasenhuett­l saat kontraknya belum berakhir. ’’Anda akan bayangkan apa yang terjadi dengan klub ini pasca-2019. Itu yang kami bicarakan, dan masa depan saya akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan,’’ tuturnya.

Hasenhuett­l jadi pelatih kedua yang diisukan menjadi suksesor Heynckes. Sebelumnya Bayern malah meminati Thomas Tuchel yang notabene sosok pecatan Dortmund. Sayang, Tuchel sudah mengindika­sikan enggan menyeberan­g ke rival Der Klassiker-nya Dortmund itu. Kabar terbaru, Tuchel malah semakin dekat sebagai pengganti Unai Emery di Paris Saint-Germain (PSG).

 ?? JENS MEYER/AP PHOTO ?? OGAH PINDAH: Ralph Hasenhuett­l ketika mendamping­i timnya melawan Bayern Muenchen (19/3).
JENS MEYER/AP PHOTO OGAH PINDAH: Ralph Hasenhuett­l ketika mendamping­i timnya melawan Bayern Muenchen (19/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia