Jawa Pos

Samator Tumbang Dramatis

-

MALANG – Drama lima set selalu mengiringi penampilan Surabaya Bhayangkar­a Samator ketika bertemu Palembang Bank Sumsel Babel pada pergelaran Proliga 2018 ini. Dua kali pertemuan mereka pada musim reguler, Samator menang lima set. Namun, sayangnya, dalam partai yang lebih penting, yakni final four, Samator tumbang.

Kemarin mereka kandas 2-3 (21-25, 27-25, 25-23, 24-26, 1215) dalam final four putaran pertama di GOR Ken Arok, Malang. ’’Saya sudah bilang kepada mereka. Kami mulai nol, lupakan

pertanding­an-pertanding­an sebelumnya. Mungkin ketegangan di lapangan juga menjadi pemicu. Apalagi, kami sebagai tuan rumah,’’ ucap pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono.

Ibarsjah mengatakan bahwa sebagai satu-satunya tim Jawa Timur,

Samator seharusnya mengambil keuntungan saat bermain di Malang. Namun, dia menyatakan akan melupakan pertanding­an kemarin. Pada pertanding­an selanjutny­a melawan Jakarta Pertamina Energi hari ini dan Jakarta BNI Taplus besok (1/4), Samator bertekad untuk bangkit dan menang.

Di tim putri, Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan masih mendominas­i. Mereka memang merupakan dua tim teratas di klasemen akhir Proliga musim reguler. Kemarin, pada game pertama, mereka mampu mendulang poin penuh.

Pertamina, meski tanpa sang kapten Shinta Ainni Fathurrahm­i, mampu meraih kemenangan tiga set langsung saat mengalahka­n PGN Popsivo Polwan. Sedangkan Bank BJB mengalahka­n juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1.

 ?? DARMONO/JAWA POS RADAR MALANG ?? HAJAR: Pemain Bandung Bank BJB Pakuan Evangelia Chantava melakukan spike ke arah pertahanan Jakarta Elektrik pada final four putaran pertama di GOR Ken Arok, Malang, kemarin.
DARMONO/JAWA POS RADAR MALANG HAJAR: Pemain Bandung Bank BJB Pakuan Evangelia Chantava melakukan spike ke arah pertahanan Jakarta Elektrik pada final four putaran pertama di GOR Ken Arok, Malang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia