Jawa Pos

Ingin Naik Kasta, Armuji Nyaleg di DPRD Jatim

-

SURABAYA – Ketua DPRD Surabaya Armuji menjadi salah seorang anggota DPRD Surabaya terlama. Jabatan wakil rakyat Surabaya sudah dia emban sejak 1999. Artinya, politikus PDIP itu sudah empat periode bertugas di DPRD Surabaya. Namun, dia memastikan tak akan maju untuk kali kelima.

Pada pemilu legislatif nanti, Armuji bakal mencalonka­n diri sebagai anggota DPRD Jatim. Dia merasa perlu ada regenerasi di PDIP Surabaya. Dia juga merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk naik kasta. ”Aku kan wis empat periode. Dua kali dadi ketua dewan. Gantian,” jelas Armuji kemarin (30/3).

Selain Armuji, ada politikus PDIP yang sudah empat periode menjabat di DPRD Surabaya. Yakni, Baktiono. Armuji memastikan Baktiono bakal tetap di DPRD Surabaya. Jika terpilih lagi, Baktiono bakal memecahkan rekor sebagai anggota DPRD Surabaya terlama. Yaitu, lima periode. Menurut dia, Baktiono sengaja ditempatka­n di Surabaya agar ada politikus senior yang menjabat. ”Ben onok sing ngemong arek-arek (Biar ada yang mengawasi temanteman, Red),” lanjut dia.

Pemilihan anggota legislatif (pileg) memang masih tahun depan. Namun, tahapan pengumpula­n nama bakal calon anggota legislatif harus disiapkan Juni nanti. DPC PDIP Surabaya tidak membuka pendaftara­n untuk calon dari luar partai. DPC menentukan siapa yang bakal maju nanti.

Wakil Ketua Komisi B Edi Rachmat rencananya juga tak lagi nyaleg sebagai anggota DPRD Surabaya. Namun, bukan di tingkat DPRD Jatim. ”DPR RI maunya,” jelas ketua DPC Hanura Surabaya itu.

 ?? DOK. JAWA POS ?? Armuji
DOK. JAWA POS Armuji

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia