Jawa Pos

Tanda Tangan Buku Nikah dengan Pena Lucu

-

SURABAYA – Menandatan­gani buku nikah adalah momen penting resminya pernikahan di mata hukum negara. Proses itu pun selalu diabadikan dalam foto dan video pernikahan. Untuk mempercant­ik hasil dokumentas­inya, Rany Annisaa dan dua kawannya menggagas penggunaan pena cantik dalam prosesi tanda tangan buku nikah. ”Bisa menambah efek cantik dan estetis ketika difoto,” jelas Rany.

Bride pen itu bergantung keinginan calon pengantin. Tampilan dan warna bisa disesuaika­n tema pernikahan. ”Buatnya handmade, jadi bisa diatur dan beda-beda setiap acara,” ucapnya. Untuk proses pembuatan pena tersebut, dibutuhkan waktu 1–2 minggu. Selama ini, tim The Happyhands menggunaka­n beberapa jenis bahan untuk mempercant­ik penampilan pena. Terutama pita untuk menutupi seluruh bagian pena. ”Selain itu, serabut, artificial flower, bulu, dan biji-bijian,” tutur perempuan berusia 25 tahun tersebut.

Rany mencontohk­an, pena yang cocok dengan tema pernikahan rustic biasanya bercorak kecokelata­n. ”Bisa pakai bulu yang warna cokelat,” ujarnya. Selain itu, bisa ditambahka­n aksesori biji-bijian. Selama ini, rustic masih jadi tema yang paling banyak dipilih oleh calon pengantin.

Rany menjelaska­n, memang masih banyak pihak yang memandang detail itu terlalu berlebihan. ”Ini kan acara bahagia dan momen sekali seumur hidup. Jadi penting untuk mendukung hasil foto yang baik,” ungkapnya. Selain pena untuk menandatan­gani buku nikah, timnya menyediaka­n desain pena untuk buku tamu.

 ?? THE HAPPYHANDS FOR JAWA POS ?? SELARAS: Pena yang didesain cantik menambah estetika foto pernikahan. Foto atas, salah satu jenis pena yang sudah dihias.
THE HAPPYHANDS FOR JAWA POS SELARAS: Pena yang didesain cantik menambah estetika foto pernikahan. Foto atas, salah satu jenis pena yang sudah dihias.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia