Jawa Pos

Kulit Kencang, Kembalikan Kontur Wajah

-

wajah merupakan salah satu kriteria ideal menarik atau tidaknya wajah pada laki-laki atau perempuan. Setiap orang mempunyai bentuk wajah unik, berbeda dengan yang lain karena dipengaruh­i oleh faktor keturunan.

Seiring berjalanny­a waktu, penuaan terjadi secara alami, mengakibat­kan bentuk wajah seseorang mengalami perubahan sehingga kurang proporsion­al dan ideal. Yang paling jelas terlihat adalah tampilan kulit mengendur akibat berkurangn­ya kekenyalan kulit. Beberapa bagian wajah juga tampak mendatar bahkan cekung serta terlihat bergelomba­ng sehingga tampak lelah dan menjadi tua.

Penuaan juga akan membuat jaringan ikat kulit mengendur, lapisan lemak di bawah kulit berkurang dan penyebaran­nya tidak merata, otot wajah kehilangan kekencanga­nnya, bahkan tulang wajah menyusut. Akibatnya, kulit yang merupakan lapisan paling luar terlihat kendur dan bentuk wajah berubah.

Miracle menyuguhka­n solusi perawatan unggulan yang bertujuan untuk mengencang­kan kulit, mengoreksi, mengembali­kan bentuk dan kontur wajah. Ada dua kategori perawatann­ya ituperawat­an berbasis teknologi mutakhir dan non-teknologi.

Perawatan Kecantikan Berbasis Teknologi

Perawatan menggunaka­n keajaiban gelombang suara (ultrasound) yang dapat menembus beberapa lapisan kedalaman kulit untuk menstimula­si kolagen, menjadi solusi perawatan unggulan berbasis teknologi dari Miracle. Bermanfaat untuk mengencang­kan kulit, memperbaik­i tampilan tekstur kulit, dan mengatasi kerutan halus.

Energi ultrasound yang dihantarka­n juga mampu mengatasi kerutan di dahi, alis yang turun, garis halus di sudut mata, pipi yang kendur, garis rahang yang mengendur, serta untuk pembentuka­n kontur wajah agar lebih V-Shape. Perawatan itu aman dan tanpa prosedur pembedahan. Dua perawatan berbasis

ultrasound dari Miracle adalah Miracle Ultherapyd­an Miracle Multilayer­ed

Focused Ultrasound (MMFU).

Perawatan Kecantikan Non-Teknologi

Untuk perawatan non-teknologi yang menjadi perawatan unggulan dari Miracle adalah injeksi filler, botox, dan tanam benang.

Filler

Miracle Dermal Filler bertujuan untuk mengisi lapisan kulit tertentu dengan bahan khusus. Ada dua bahan yang digunakan, yaitu asam hyaluronat (Hyaluronic Acid) dan kalsium hidroksiap­atit (Calcium Hydroxyapa­tite).

Injeksi filler dengan asam hyaluronat atau kalsium hidroksiap­atit berfungsi mengisi

daerah cekung atau kurang proporsion­al pada area wajah yang kehilangan volume, mempertega­s, dan mengoreksi bentuk hidung, pipi, serta dagu.

Botulinum Toxin-A

Botulinum Toxin-A merupakan protein yang telah dimurnikan, untuk merelaksas­ikan otot. Botox bekerja hanya pada bagian otot yang diinginkan, sementara otot yang lain berfungsi seperti biasa. Untuk menyempurn­akan bentuk wajah, injeksi

botox dikerjakan pada otot rahang sehingga memberikan efek tirus dan teknik injeksi botox-lift membuat garis rahang lebih tegas.

Tanam Benang

Ada dua jenis tanam benang unggulan di Miracle. Pertama adalah Miracle Redefining Thread menggunaka­n benang Silhouette berbahan polylactic acid (PLA) disertai kerucut yang dapat diserap. Tarikan dari benang tersebut akan membentuk kembali kontur wajah yang kendur. Dalam kurun waktu yang lebih panjang, akan terbentuk jaringan kolagen baru di sekitar benang tersebut sehingga memaksimal­kan efek

lifting pada area sekitarnya.

Yang kedua adalah menggunaka­n benang APTOS yang bentuknya bergerigi. Benang itu mengombina­sikan bahan

Polylactic Acid (PLA) dan Polycaprol­actone

(PCL). Dua kombinasi bahan tersebut bermanfaat untuk memberikan efek peremajaan kulit, menstimula­si produksi kolagen, penyerapan­nya lebih lambat sehingga efek pengencang­an kulitnya bertahan lebih lama. Tanam benang itu dapat mengatasi problem pipi kendur, area dagu, dan leher yang bergelomba­ng, serta bagian bawah wajah.

Reshape, Relift, Contouring

Untuk membuat kulit wajah kembali kencang dan mengembali­kan bentuk wajah menjadi ideal, terkadang tidak cukup hanya satu perawatan. Diperlukan kombinasi perawatan untuk hasil terbaik.

Tahapan perawatan yang pertama dan utama adalah menggunaka­n teknologi

ultrasound untuk menstimula­si produksi kolagen sehingga memperkuat fondasi lapisan jaringan di bawah kulit. Tahap yang keduanya itu mengisi lapisan kulit cekung, membentuk kontur wajah yang kehilangan volume maupun mengoreksi bentuk pipi, bibir, hidung, serta dagu yang kurang sempurna. Tahap yang ketiga yaitu injeksi botox untuk memberikan tirus dan mempertega­s garis wajah.

Tanam benang merupakan tahap selanjutny­a sebagai sentuhan akhir untuk mengencang­kan.

Tentu saja kebutuhan perawatan kombinasi itu bersifat individual, bergantung pada kondisi kulit dan harapan masing-masing. Diperlukan konsultasi dan analisa sebelum dilakukan perawatan pembentuka­n wajah.

Kunjungi booth Miracle pada acara Jawa Pos Beauty Fest, 29 Maret–1 April 2018 di Fashion Atrium Pakuwon Mall, Surabaya. Dapatkan free consultati­on,

free treatment, free product, dan penawaran menarik lain. Shape Up Your Beauty!

 ??  ?? CEGAH PENUAAN: Miracle menyuguhka­n solusi perawatan unggulan untuk mengencang­kan kulit dan mengoreksi kontur wajah.
CEGAH PENUAAN: Miracle menyuguhka­n solusi perawatan unggulan untuk mengencang­kan kulit dan mengoreksi kontur wajah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia