Jawa Pos

Dandi Sial, Dandi Beruntung

2 BARITO PUTERA vs PERSIPURA 2

-

TARGET tiga angka yang dipatok Barito Putera ketika menjamu Persipura Jayapura belum terpenuhi. Klub berjuluk Laskar Antasari itu ditahan imbang tamunya tersebut 2-2 pada pekan kedua Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasi­n, kemarin. Itu menjadi seri kedua dalam empat kali bentrok dengan Persipura.

Tuan rumah terlebih dahulu tertinggal pada menit ke-34 akibat gol bunuh diri Dandi Maulana. Lalu, mereka menyamakan skor pada menit ke-45+2 melalui eksekusi penalti Douglas Packer. Hukuman penalti dijatuhkan setelah striker Barito Putera Samsul Arif dilanggar Yustinus Pae di area terlarang.

Pada babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat. Persipura kembali unggul 2-1 setelah striker asal Brasil Marcel Sacramento mencetak gol pada menit ke-62. Namun, Dandi Maulana yang sebelumnya menjadi penyebab kebobolan juga sebagai pahlawan dengan golnya ke gawang Persipura pada menit ke-69.

Karena ketatnya pertanding­an, pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago tidak begitu kecewa dengan kegagalan timnya merebut tiga angka. Dia menyayangk­an kegagalan itu, tapi bersyukur tidak kalah. ’’Masih perlu evaluasi dari segi mental. Ada banyak peluang yang terjadi. Bisa dilihat kualitas pemain Persipura memang lebih baik,’’ jelasnya.

Justru Persipura yang kecewa dengan kegagalan merampok tiga angka. Meski begitu, pelatih Persipura Peter Butler tetap mengapresi­asi kerja keras para pemainnya. ’’Pemain muda menunjukka­n permainan yang bagus. Ini memang laga berat. Kami bersyukur, tapi kami juga cukup kecewa,’’ ungkapnya.

 ?? ARIF SUBEKTI/RADAR BANJARMASI­N ?? TERTAHAN: Striker Barito Putera Samsul Arif (kiri) ketika bertanding dengan Persipura kemarin.
ARIF SUBEKTI/RADAR BANJARMASI­N TERTAHAN: Striker Barito Putera Samsul Arif (kiri) ketika bertanding dengan Persipura kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia