Jawa Pos

Tamu Lebih Dominan

PS TIRA vs MADURA UNITED

-

KEPERCAYAA­N diri PS Tira sedang tinggi. Itu tidak terlepas dari keberhasil­an menahan imbang tuan rumah Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 (26/3). Tentu saja, itu menjadi modal berharga sebelum menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini (siaran langsung

O Channel pukul 18.30 WIB).

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada mengatakan, timnya tidak gentar meski lawan juga berada dalam periode positif setelah menang atas Barito Putera 3-1 (26/3). ’’Kami ingin bermain lepas tanpa beban. Awal kompetisi kami tidak ingin telat panas. Kami ingin mendulang poin sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Selain sama-sama punya motivasi tinggi, dalam laga malam ini, kedua tim bisa memainkan pasukan terbaiknya. Hanya, bicara soal rekor bentrok, Madura United lebih unggul. Dalam lima pertemuan terakhir, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut selalu menang. Selain itu, dalam bentrokan terakhir di penyisihan grup Piala Presiden 2018, Madura United mengalahka­n PS Tira 3-1 (23/1).

Meski memiliki rekor apik, pelatih Madura United Milomir Seslija tetap waspada. Dia menilai PS Tira sebagai tim kuat. Namun, pelatih asal Bosnia-Herzegovin­a itu tetap berharap pasukannya bisa menjaga performa seperti pekan lalu. ’’Kami percaya bisa mendapat hasil yang bagus di sini (kandang lawan, Red). Besok (hari ini, Red) merupakan pembuktian dari kerja keras selama latihan,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia