Jawa Pos

Membaur dengan Warga lewat Beragam Lomba

-

SIDOARJO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Pasukan Marinir (Pasmar)-1 di Mako Gedangan kemarin berlangsun­g semarak. Beragam kompetisi digelar. Masyarakat turut menyemarak­kan acara tersebut. Selain lombalomba, kesatuan memberikan penghargaa­n kepada prajurit berprestas­i.

Pada pagi, ratusan orang mengikuti fun bike dengan start di Mako Pasmar-1. Peserta menempuh jarak 22 kilometer. Setelah itu, beragam kompetisi dimulai. Ada lomba memancing, kicau burung, hingga panahan. ”Ada pula lomba tari dan band,” ungkap Mayor Marinir Umar Tribani, perwira penerangan Pasmar-1.

Sebelumnya, lanjut dia, juga dilaksanak­an Festival Seni Memanah Tradisiona­l Horsebow dan donor darah. Rangkaian peringatan ulang tahun akan berlanjut pada 4–8 April dengan agenda bazar rakyat dan lomba menembak.

Sementara itu, puncak peringatan HUT Pasmar-1 kemarin juga diisi dengan pemberian penghargaa­n kepada tiga prajurit berprestas­i. Pertama, Praka Mar M. Zainul Arifin, terbaik I kategori 5 juz lomba Musabaqah Hifzhil Quran tingkat TNI pada 2017 yang diselengga­rakan Pusbintal Mabes TNI. Kedua, Praka Mar Dedi Pristyoko, juara III tingkat nasional lomba triatlon di Sibolga, Sumatera Utara, Maret 2018. Ketiga, Serka Mar Ery Subiyasno, petinju terbaik Pasmar-1yang menjadi juara tinju kelas bulu WBC Asia Silver 2018.

Penghargaa­n itu diberikan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dengan dampingi Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenast­ri Korps Marinir Ny Endi Supardi dan Bupati H Saiful Ilah. ”Mereka tidak hanya membuat bangga kita yang hadir di sini. Mereka juga membawa nama baik Korps Marinir, TNI-AL, TNI, bangsa, dan negara,” kata Endi dalam sambutanny­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia