Jawa Pos

Sinergi Pacu Pertumbuha­n KPR-KPA

-

SURABAYA – PT Bank MNC Internatio­nal Tbk memperkuat kerja sama dengan berbagai developer untuk meningkatk­an kinerja pada 2018. Salah satunya, mengganden­g entitas anak PT Intiland Developmen­t Tbk untuk memacu pertumbuha­n kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo mengatakan, kerja sama dengan Intiland diharapkan bisa membantu menyediaka­n rumah dan apartemen bagi masyarakat. ”Intiland menyediaka­n barang, kami sediakan fasilitas pembiayaan,” ujarnya setelah penandatan­ganan kesepakata­n kerja sama kredit properti antara PT Bank MNC Internatio­nal Tbk dan entitas anak PT Intiland Developmen­t Tbk kemarin (3/4).

Saat ini rata-rata alokasi pembiayaan yang disiapkan untuk KPR/KPA mencapai Rp 70 miliar–Rp 80 miliar per bulan. Alokasi tersebut disediakan untuk semua pengembang. Menurut Benny, potensi pembiayaan KPR/KPA masih cukup besar.

Karena itu, sebagai perbankan yang concern pada kredit konsumer yang salah satunya memberikan pinjaman untuk KPR/ KPA, pihaknya berkomitme­n menggarap segmen tersebut.

Meski tren properti secara nasional cenderung menurun, pihaknya optimistis developer tertentu bakal tetap tumbuh. Untuk itu, pihak bank memang harus jeli dalam menjalin kerja sama dengan developer potensial. ”Kami dorong kredit mortgage nanti semester dua naik jadi Rp 100 miliar per bulan,” tuturnya.

Wakil Direktur Utama Intiland Developmen­t Sinarto Dharmawan mengatakan, masyarakat pembeli properti membutuhka­n pembiayaan dari perbankan. Dengan Bank MNC yang memiliki nasabah cukup besar, pihaknya optimistis bisa meraih pertumbuha­n.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KERJA SAMA: Dari kiri, Branch Manager MNC Bank KC Surabaya Riza Corpino, Direktur PT Intiland Developmen­t Tbk Happy Gunawarman, Benny Purnomo, Sinarto Dharmawan, dan Wakil Direktur Utama Grande Family View Hartanto Saputrajay­a Njoto setelah...
FRIZAL/JAWA POS KERJA SAMA: Dari kiri, Branch Manager MNC Bank KC Surabaya Riza Corpino, Direktur PT Intiland Developmen­t Tbk Happy Gunawarman, Benny Purnomo, Sinarto Dharmawan, dan Wakil Direktur Utama Grande Family View Hartanto Saputrajay­a Njoto setelah...
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? PRODUK UNGGULAN: Pemberangk­atan ekspor udang ke beberapa negara tujuan dari Sidoarjo kemarin (3/4).
BOY SLAMET/JAWA POS PRODUK UNGGULAN: Pemberangk­atan ekspor udang ke beberapa negara tujuan dari Sidoarjo kemarin (3/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia