Jawa Pos

Ini Kandang Salah!

-

Sudah 15 assist dia catat. Membawa City tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar. Di Liga Champions, empat assist-nya juga berkontrib­usi terhadap keberhasil­an City menembus delapan besar.

Jadi, saat kedua tim berduel dini hari nanti dalam first leg perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, tak berlebihan kalau menyebutny­a sebagai laga antara ”Tim Salah” vs ”Tim KDB”. ”Saat berada dalam kondisi 100 persen, dia (Salah) dapat mengalahka­n siapa pun,” klaim Virgil Van Dijk, bek Liverpool, seperti dilansir ESPN.

Perlu dicatat, musim ini, tidak satu pun kekalahan diderita Jordan Henderson dkk dalam Liga Champions di Anfield. Perlu dicatat pula, satu-satunya kekalahan City di Premier League musim ini dialami di kandang Liverpool tersebut. Itu terjadi pada 14 Januari lalu alias di matchweek ke-23 Premier League. Liverpool menang 4-3 kala itu dan Salah menciptaka­n satu gol plus satu assist.

Pelatih City Pep Guardiola sudah menyiapkan Aymeric Laporte untuk meredam Salah. Tapi, Van Dijk menganggap sulit sekali mematikan Salah. Apalagi di Anfield.

Di sisi lain, KDB juga menjadi semacam jaminan kemenangan bagi timnya. Tiap kali dia menjadi starter, persentase kemenangan City hampir mencapai 90 persen. ”Jangan bandingkan saya dengan Salah,” kata KDB ketika diwawancar­ai Sky Sports.

Hanya ada satu ”handicap” KDB. Sejak main di City, tak sekali pun gol atau assist-nya terjadi di Anfield.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia