Jawa Pos

Demi Kontrak Spalletti

-

MILAN – Luciano Spalletti harus mulai mempertimb­angkan tawaran menjadi pelatih klub lain. Sebab, dia hanya dikontrak selama satu musim oleh Inter Milan.

Namun, Spalletti bisa bertahan di Giuseppe Meazza. Syaratnya, dia harus bisa membawa Nerazzurri –julukan Inter– meraih tiket Liga Champions pada musim depan. Syarat yang sejatinya tak terlalu berat buat pelatih 59 tahun itu.

Sebab, saat ini Inter menempati peringkat keempat klasemen atau berada di zona Liga Champions. Namun, mereka hanya unggul satu poin dari Lazio yang menghuni peringkat kelima (58-57).

’’Perannya (Spalletti, Red) sangat sentral. Dia memberi saya dan tim ini kepercayaa­n yang sangat besar. Dia juga merupakan salah satu pelatih yang mendorongm­u untuk selalu mengeluark­an yang terbaik,’’ ungkap gelandang Inter Matias Vecino.

Nah, harapan untuk menjauh terbuka lebar malam nanti. Yakni, saat mereka melakoni Derby della Madonnina menghadapi AC Milan di San Siro. Kemenangan tak hanya memantapka­n posisi Nerazzurri di zona Liga Champions. Namun, tiga poin dalam derby malam nanti juga akan mengatrol posisi Mauro Icardi dkk ke peringkat tiga besar.

Derby malam nanti seharusnya berlangsun­g pada 4 Maret lalu. Namun, laga terpaksa ditunda dan baru bisa dilangsung­kan

malam nanti karena meninggaln­ya kapten Fiorentina Davide Astori.

Dan, bukan hanya Spalletti. Duel dua tim sekota itu juga menentukan masa depan Gennaro Gattuso. Pelatih Milan tersebut belum juga disodori perpanjang­an kontrak.

Tapi, La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport melaporkan, pelatih 40 tahun itu akan menerima perpanjang­an masa bakti di Milan bila menang dalam laga derby. Gaji yang sebelumnya hanya EUR 120 ribu bakal dinaikkan jika Gattuso bisa membawa Milan kampiun Coppa Italia pada 9 Mei. Di final, Milan harus menghadapi Juventus.

’’Tapi, kami masih menyimpan ambisi bermain di Liga Champions musim depan,’’ tandas Gattuso seperti dikutip Goal. ’’Dan, kami akan menghadapi tim yang dalam beberapa pekan terakhir meningkat pesat,’’ ujarnya. Leonardo Bonucci dkk memang menanjak selama dipegang Gattuso. Hanya, performa mereka saat ini sedang turun. Setelah dikalahkan Arsenal dalam dua leg 16 besar Liga Europa, Milan juga baru saja keok 1-3 dari Juve (1/4).

Sedikit banyak, hal tersebut berpengaru­h pada performa Milan nanti. Apalagi, mereka tidak bisa menurunkan gelandang jangkar Lucas Biglia yang terkena akumulasi kartu kuning. ’’Itu (perpanjang­an kontrak, Red) sangat penting. Sebab, Gattuso memuaskan manajemen dan bisa meningkatk­an moral tim,’’ tegas Bonucci.

 ?? MATTEO BAZZI/EPA ?? DUEL KAPTEN: Mauro Icardi (Kiri) ditempel ketat bek AC Milan Leonardo Bonucci pada laga di Giuseppe Meazza (27/12).
MATTEO BAZZI/EPA DUEL KAPTEN: Mauro Icardi (Kiri) ditempel ketat bek AC Milan Leonardo Bonucci pada laga di Giuseppe Meazza (27/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia