Jawa Pos

Wakili Surabaya di BBGM, Babat Jerawat All-out

-

SURABAYA – Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, mewakili Surabaya untuk mengikuti lomba Bulan Bakti Gotong Masyarakat (BBGM) tingkat provinsi. Kemarin (3/4) tim juri dari Provinsi Jatim melakukan penilaian dengan mendatangi kantor kelurahan.

Kedatangan tim juri BBGM disambut dengan tarian oleh warga. Dengan diiringi musik angklung dari karang taruna desa, ibu-ibu warga Babat Jerawat menari. Mereka mengenakan baju yang terbuat dari sampah daur ulang.

Juri meninjau langsung beberapa sentra yang menjadi keunggulan Babat Jerawat, yakni kampung jamur, pembudiday­aan ikan lele, dan kampung bunga. Yuniwiati, warga RW XI, sangat antusias menghadapi lomba itu. Apalagi, wilayahnya berhasil mewakili Surabaya. Selain itu, semua kegiatan UMKM di kelurahan tersebut dilakukan untuk kepentinga­n masyarakat.

Lurah Babat Jerawat Kusairi mengatakan, lomba BBGM ini menjadi pengalaman istimewa untuk warga Babat Jerawat. ’’Wes, pokok’e warga all-out gawe menangno lomba ini (Pokoknya warga akan memberikan usaha maksimal untuk memenangi lomba ini, Red),’’ ucapnya kemarin.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintah­an Kota Surabaya Eddy Cristijant­o menyatakan, lomba itu bisa dijadikan momentum agar masyarakat lebih giat bergotong royong. ’’Yang penting, masyarakat bisa saling bersinergi,’’ tuturnya kemarin.

Poin utama dalam penilaian lomba itu adalah pemberdaya­an masyarakat yang meliputi beberapa aspek. Di antaranya, pemberdaya­an ekonomi masyarakat, keamanan lingkungan, serta pelayanan posyandu di kelurahan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia