Jawa Pos

Sesuaikan Dekorasi dengan Pekerjaan

-

SURABAYA – Salah satu sisi kolam renang Araya Club House berubah menjadi pelaminan dengan dominasi warna cokelat. Di ujung kanan dan kiri pelaminan terukir tiruan setir kapal. Bungabunga putih dan dedaunan segar memperinda­h pelaminan. Jalan menuju pelaminan diisi mawar putih, bunga hydrangea kehijauan, dan aster ungu. Kain putih digantungk­an menghubung­kan gerbang yang terbuat dari rantingran­ting kecil.

Itulah pernikahan impian Ciari Agustirawa­n Siswarade wantoro, 29, dengan Onni Dyah Prameswari, 26. ’’Ingin dekorasi yang nggak membosanka­n dan inspirasin­ya dari kerjaan saya aja,’’ ujar Ciari yang menghelat resepsi pada Minggu (1/4). Ciari punya jiwa petualang dan sangat menyukai pantai. Dia kini bekerja sebagai pengusaha rumput laut. Tema laut dan rustic jadi pilihan keduanya. ’’Ingin dekorasiny­a ada alamalamny­a. Dan rustic itu bisa menggambar­kan,’’ tambahnya.

Menyanding­kan tema rustic yang lekat dengan ranting kayu dan bunga-bunga bertema laut jadi tantangan tersendiri. Mayasari, representa­si dari New Surabaya Tent & Decoration, mengungkap­kan bahwa timnya harus mendesain dari awal untuk memasukkan unsur laut dalam dekorasi pernikahan Ciari dan Onni. ’’Rustic sudah biasa. Kalau laut ini jadi harus cari yang cocok dengan rustic,’’ jelasnya. Setir kapal lantas jadi penyatu kedua tema. Setir kapal yang biasa terbuat dari kayu bisa menyatu dengan dekorasi rustic yang menghiasi jalan menuju pelaminan.

Untuk membangkit­kan dekorasi rustic, Maya sari menambahka­n detail pagar putih dan drum-drum kayu berwarna cokelat muda. Lampu- lampu kecil yang menggantun­g dari sisi depan kolam renang ke pelaminan jadi penambah kesan romantis dalam pernikahan tersebut. ’’Mereka ini termasuk simpel. Jadi, kami gak banyak memakai properti,’’ ucap perempuan berusia 36 tahun itu.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TENTANG LAUT: Desain pelaminan terinspira­si dari pekerjaan yang sekarang dijalani mempelai pria. Foto kanan, Ciari dan Onni saat akad nikah.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TENTANG LAUT: Desain pelaminan terinspira­si dari pekerjaan yang sekarang dijalani mempelai pria. Foto kanan, Ciari dan Onni saat akad nikah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia